get app
inews
Aa Read Next : Bukan Hanya Sembako, Pencurian Minimarket di Singkawang ini Juga Bawa Kabur Celana Dalam

Viral! Pencuri Gasak Uang Kotak Amal dan Tinggalkan Pesan Menyentuh, Begini Tulisnya

Senin, 27 Desember 2021 | 20:55 WIB
header img
Pesan yang ditinggalkan pencuri uang kotak amal di Masjid Baiturrahman, Desa Demangan, Kabupaten Jepara (Foto: iNews/Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.id - Pelaku pencurian gasak uang kotak amal di Masjid Baiturrahman, Desa Demangan, Kabupaten Jepara dan meninggalkan pesan menyentuh yang ditulis pada potongan kertas. 

Aksi pencurian yang terekam CCTV ini terjadi pada Kamis (16/12/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB dan baru viral setelah diunggah di media sosial. Dalam rekaman CCTV, tampak pelaku berhasil merusak kotak amal, dan mengambil seluruh uang yang jumlahnya ratusan ribu rupiah. Uang hasil curian dibungkus kain sarung dan dimasukkan dalam jok sepeda motor. Usai menggasak uang, pencuri meninggalkan pesan yang ditulis pada potongan kertas. 

Dalam pesannya, pelaku mengaku bahwa uang hasil curian akan dibelikan handphone untuk anaknya yang tengah sekolah dan berjanji akan mengembalikan uang kotak amal dalam jangka waktu satu tahun. Pelaku menuliskan bahwa dia mengaku tidak bekerja. Pencuri juga mengingatkan agar menaruh kotak amal di dalam masjid dengan kunci yang aman. 

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke desa, Babinsa dan Babinkamtibmas,” kata Abdul Bazid, pengurus masjid, Senin (27/12/2021).  Pascakejadian ini, pengurus masjid akan menempatkan kotak amal di tempat yang aman dari jangkauan pencuri. Selain itu juga menambah dan memperbaiki CCTV di lingkungan masjid. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut