get app
inews
Aa
Read Next : Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Presiden Penyair Tegal Dwi Ery Santoso Meninggal Dunia

Usai Rapat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo Wafat

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:13 WIB
header img
Kegiatan terkahir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, alamarhum Rustoyo sebelum pingsan. (Foto: iNewsTegal.id/Istimewa)

KABUPATEN TEGAL, iNeewsTegal.id - Keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Tegal berduka. Diduga serangan jantung, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo dikabarkan meninggal dunia, Rabu (8/3/2023).

Almarhum Rustoyo meninggal usai rapat di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rabu (8/3/2023) siang. Kabar duka Rustoyo disampaikan kali pertama oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani melalu What's App grup yang saat itu rapat bersama.

Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Rustoyo (Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal) Jam 14.30 di RSUD dr Soeselo Slawi. "Serangan jantung setelah sambutan selesai minta ijin saya untuk istirahat di ruangannya. Sekitar 20 menitan pingsan di ruangan lalu dibawa ke rumah sakit," tulis Dewi Aryani.

Dewi Aryani menyampaikan kronologis. Jadi gini ceritanya. "Tadi saya acara reses di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, mengundang pengurus DPC, PAC dan Komandante se -Kabupaten Tegal untuk konsolidasi pemenangan," kata Dewi.

Beliau sambutan sekitar 20 menit kemudian minta ijin istirahat di ruangannya dan saya melanjutkan kegiatan sampai selesai. "Begitu saya selesai sambutan dan pengarahan tiba-tiba Pak Rustoyo di gotong dari ruangan menuju mobil karena pingsan dan dibawa ke Rumah Sakit Soeselo," terang Dewi Aryani.

Melihat kondisi tersebut Dewi Aryani berusaha menghubungi Wadir RS Soeselo Slawi dr Titis dan minta penanganan khusus dan emergency serta minta disiagakan dua dokter spesialis jantung, dr anastesi dan beberapa tim medis lain.

"Di tangani kurang lebih 1 jam di ruang resusitasi IGD sampai detik terakhir beliau tidak bisa tertolong. Semoga beliau Husnul Khotimah," tutup Dewi Aryani.

Saat ini jenazah dibawa ke rumah duka Desa Suradadi Kabupaten Tegal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut