Logo Network
Network

Bocah Penderita Megakolon di Tegal Butuh Bantuan

Nino Moebi
.
Minggu, 12 Maret 2023 | 17:39 WIB
Bocah Penderita Megakolon di Tegal Butuh Bantuan
Putri Nur Fadillah bersama kedua orangtuanya menempati rumah 3X4 Meter. (Foto: iNewsTegal.id/Istimewa)

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id - Seorang bocah penderita Megakolon Putri Nur Fadillah (10) tercatat warga RT 01 RW 01, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah saat ini membutuhkan bantuan.

Putri Nur Fadillah mengalami sakit sejak lahir dan sudah melakukan operasi sebanyak sembilan kali.

Saat ini Putri Nur Fadillah bersama kedua orangtuanya Rokilah (42) dan Rokhman (45) menempati rumah berukuran 3X4 Meter. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sang ayah Rokhman menjadi buruh serabutan.

Relawan dari Aksi Jiwa Kemanusiaan (AJK) Kota Tegal, Widodo yang melakukan pendampingan menyampaikan, untuk seluruh biaya pengobatan sudah ditanggung dari Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Putri Nur Fadillah pada 28 Januari 2023 lalu sudah operasi yang ke 9 di Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta. Dan pada 24 Maret 2023 mendatang harus kontrol ke rumah sakit Sardjito kembali.

"Karena kondisi keluarga tidak mampu, kita galang dana untuk membeli alat buat buang air besar selama penyembuhan dan biaya hidup beberapa hari di Yogya," kata Widodo Minggu (12/3/2023).

Camat Margadana, Ary Budi Wibowo SH MH saat dikonfirmasi Minggu (12/3/2023) akan secepatnya menindaklanjuti informasi tersebut.

"Iya kita akan tindaklanjuti secepatnya. Kita akan datangi rumahnya secepatnya," ujar Ary.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini