Logo Network
Network

Polisi, Pengemudi Truk Bermuatan 60 Sepeda Motor Alami Kecelakaan Tunggal di Tegal Mengantuk

Nino Moebi
.
Kamis, 30 Maret 2023 | 19:05 WIB
Polisi, Pengemudi Truk Bermuatan 60 Sepeda Motor Alami Kecelakaan Tunggal di Tegal Mengantuk
Petugas Satlantas Polres Tegal Kota memastikan pengemudi truk dalam keadaan selamat. (Foto: iNewsTegal.id/Nino Moebi)

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id - Pengemudi truk bermuatan 60 Sepeda motor yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, Jawa Tengah pada Rabu (29/3/2023) pagi dipastikan mengantuk.

Kecelakaan tunggal terjadi truk bermuatan sepeda motor baru dengan Nomor Polisi B 9251 SYP di kemudikan oleh Kholil (64) warga Wanasari, Ngaliyan, Kota Semarang tiba-tiba menabrak beberapa tiang listrik dan telepon.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya pengemudi alami pingsan sesaat.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Mustakin menyampaikan indikasi truk mengantuk. "Perjalanan dari Jakarta arah Semarang dan sampai di TKP pengemudi tidak bisa kuasai kemudi akhirnya menabrak tiang telepon dan listrik," kata AKP Mustakin Kamis (30/3/2023).

Meski kendaraan bagian depan mengalami kerusakan parah, AKP Mustakin memastikan pengemudi selamat. "Alhamdulillah kondisi pengemudi sehat saja Mas," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat kecelakaan tersebut jalur Jalan Kolonel Sugiono dari arah barat menuju timur masuk Kota Tegal ditutup total. Kendaraan dari arah barat (Jakarta) dialihkan ke Jalan Lingkar Utara (Jalingkut).

Sementara petugas Sat Lantas Polres Tegal di lapangan belum mengetahui identitas pengemudi karena masih belum sadarkan diri di Rumah Sakit Islam Harapan Anda Kota Tegal.

Menurut saksi ditempat kejadian Agung (46) truk melaju dari arah barat dengan kondisi oleng diduga pengemudi mengantuk.

"Persis didepan apotik Podomoro Jalan Kolonel Sugiono 28 Kota Tegal sekira pukul 23.50 WIB truk menyasak tiang telpon dan listrik yang ada dipinggir jalan," kata Agung. Evakuasi truk memakan waktu sekira 6 jam dari pukul 24.30 hingga pukul 06.30.

Sementara kondisi truk bagian depan mengalami kerusakan parah akibat menabrak beberapa tiang listrik dan telepon.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini