get app
inews
Aa Read Next : Akibat Longsor, Penghubung Jalan Antar Desa di Kecamatan Larangan Putus

Longsor di Brebes Tutup Jalan Penghubung Antar Desa

Minggu, 02 Januari 2022 | 08:07 WIB
header img
Longsor Brebes

BREBES, iNews.id - Hujan yang terus mengguyur sejak siang hingga Sabtu (1/1/2022) petang, mengakibatkan tebing setinggi lima meter longsor dan menutup badan jalan antardesa yakni  Desa Buniwah dengan Desa Manggis, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes Jawa Tengah. 

Longsor terjadi tepatnya di  pertigaan Dukuh Karang Benda Desa Buniwah ke arah Dukuh Salakgading Desa Manggis.Tebing setinggi lima meter merosot dan materialnya menutup badan jalan sepanjang 10 meter.

Akibat longsor tersebut jalan tertutup dan tidak dapat dilalui kendaraan termasuk pejalan kaki. Sejumlah relawan dari Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) dan BPBD Pos Aju 2 Sirampog, melakukan upaya penanganan darurat dengan menyingkirkan material longsor setinggi dua meter yang menutup badan jalan aspal tersebut.

Pemantauan di lapangan, nampak material longsor berupa tanah dan pohon yang bertumbangan. Tebing yang longsor merupakan area lahan pertanian warga yang tidak kuat menahan guyuran air hujan. 

 "Sementara dilakukan penanganan untuk membuka badan jalan dan menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang," ujar koordinator relawan UAR, Sirampog.

Relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) dan BPBD Pos Aju 2 Sirampog, Brebes  melakukan upaya penanganan darurat di lokasi longsor.

   

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut