Logo Network
Network

Polres Tegal Kota Berlakukan Sistem Buka Tutup di Obyek Wisata

Japran Aarsaka
.
Minggu, 02 Januari 2022 | 18:57 WIB
Polres Tegal Kota Berlakukan Sistem Buka Tutup di Obyek Wisata
Polres Cirebon Kota berlakukan buka tutup di Obyek Wisata ( Foto : Ist)

TEGAL, iNews.id - Polres Tegal Kota Jawa Tengah memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup di sejumlah obyek wisata (Ow) dan pusat perbelanjaan pada hari kedua liburan Tahun Baru 2022. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir kejadian gangguan kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan pengamanan juga dilakukan dengan patroli menyisir destinasi OW air seperti di Pantai Alam Indah (PAI), Pantai Pulau Kodok, Pantai Muarareja Indah dan Water Park Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup serta pratoli sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan dan terjadinya cluster penyebaran virus Covid-19. "Kita sudah menempatkan personel untuk melakukan penjagaan di obyek wisata dan melakukan sistem buka tutup di pintu masuk tempat wisata," ujar Rahmad, Minggu (2/1/2022).

Rahmad menyebut petugas di pos pengamanan akan memantau bagaimana keramaian di tempat wisata tersebut. Jika melebihi kapasitas, maka akses masuk tempat wisata akan dilakukan penutupan. "Kalau dari hasil pantauan petugas pos pengamanan menyatakan bahwa tempat wisata sudah penuh, maka sudah perintahkan anggota jaga untuk menutup akses masuk tempat wisata tersebut untuk menghindari kerumunan," jelasnya.

Ia menjelaskan pihaknya juga memantau kegiatan masyarakat khususnya di bibir pantai dan saling berkoordinasi dengan Pospam Terpadu OW untuk menyiapkan sarana dan prasarana antisipasi apabila terjadi laka laut. Sebagai upaya pengamanan, kepada petugas parkir juga diminta tetap waspada terkait tindak kriminalitas curanmor di OW dan juga pusat pusat perbelanjaan.

"Kita ingatkan petugas parkir agar tetap memantau dan mengecek karcis yang telah diberikan dengan nomor kendaraan yang asli sehingga bisa meminimalisir adanya tindak curanmor," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.