get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa! Siswa SD asal Tegal Raih 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional 2023

Viral Lupa Simpan Uang Rp40 Juta di Kolong Kasur, Ibu Ini Syok Lihat Duitnya Dimakan Rayap

Kamis, 11 Mei 2023 | 12:47 WIB
header img
Viral lupa simpan uang Rp40 juta di kolong kasur, ibu syok lihat ini. Foto: Instagram

Tak ingin tabungannya sia-sia, Rustini mencoba untuk mengumpulkan uang puluhan juta yang rusak itu dan ditukar ke sebuah bank

Di bank tersebut, Rustini hanya bisa menukarkan uang Rp23,5 juta saja. Sedangkan sisanya sebanyak Rp16,5 tidak bisa ditukar.

Hingga akhirnya, wanita paruh baya ini pergi ke kantor perwakilan Bank Indonesia Tegal ditemani anaknya, Anizah, Kamis (11/5/2023) pagi.

Sementara itu, petugas kasir kantor perwakilan Bank Indonesia terlihat melakukan scanning pada mesin pemindai uang rusak. Petugas juga tak lupa melakukan pengecekan keaslian uang tersebut.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amroz, dari sisa uang Rp16,5 juta yan belum ditukar, hanya sebanyak Rp15,9 juta saja yang bisa ditukar.Hal itu lantaran kerusakannya lebih dari dua pertiga bagian.

"Yang tidak bisa ditukar, yakni Rp600 ribu itu karena kondisinya kurang dari dua pertiga bagian," ucap M Taufik Amroz.

Setelah uang puluhan jutanya yang rusak bisa ditukar, Rustini akhirnya bisa bernafas lega. Rencananya uang tersebut akan ditabung setelah ia memiliki rekening tabungan.

"Terima kasih Bank Indonesia cabang Tegal, sudah membantu penukaran uang rusak yang kemarin sempat viral," pungkas Rustini.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut