get app
inews
Aa Read Next : Tiga Terdakwa Pelanggar Tipiring Jalani Sidang di Luar Pengadilan

PPKM Level 2, Kota Tegal Kembali Gencarkan Tes Swab Antigen

Senin, 10 Januari 2022 | 15:10 WIB
header img
Pemerintah Kota Tegal kembali gencar melakukan testing Covid-19

KOTA TEGAL, iNews.id - Pemerintah Kota Tegal kembali gencar melakukan testing Covid-19 dengan cara tes swab antigen. Tindakan ini dilakukan setelah status level PPKM Kota Tegal naik, dari level satu menjadi level dua . Langkah ini juga dilaksakanan sekaligus sebagai evaluasi diterapkannya pembelajaran tatap muka seratus persen. 

Testing swab antigen Covid-19 salah satunya dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Senin siang (10/1/2022). Swab antigen Covid-19 ini menyasar di SMP Bhakti Praja Kota Tegal. 

Sasaran dalam tes swab ini sedikitnya ada 35 orang merupakan siswa dan guru. Hasil dari tes tersebut seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19. Sementara, sesuai data dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, kapasitas testing di Kota Tegal kategori terbatas. 

Kapala Puskesmas Sumurpanggang, Kota Tegal, Wahidin mengatakan, langkah ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi pelaksanaaan PTM seratus persen, sekaligus menyusul naiknya status level PPKM. Sebelumnya status PPKM Kota Tegal di level satu, kini naik menjadi PPKM level dua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut