get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Putus, Puluhan Warga Desa Tambakserang - Bantarkawung Terisolir

Jembatan Desa Kupu Ambruk, Tidak Kuat Dilewati Alat Berat Beko

Senin, 24 Juli 2023 | 08:53 WIB
header img
Akibat tidak kuat menahan beban alat berat Beko jembatan Desa Kupu ambruk. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KABUPATEN TEGAL, iNews.id - Tidak kuat menahan beban alat berat beko, jembatan Di Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal ambruk, Minggu (23/7/2023) malam.

Hingga saat ini alat beko yang masih terjebak di tengah-tengah jembatan.

Jembatan untuk akses warga tersebut kini tidak dapat dilalui kendaraan apapun. Sementara warga harus memutar cari jalan lain untuk bisa beraktivitas sehari-hari.

Salah satu warga setempat Warno (47) mengatakan awalnya beko tersebut hendak menuju ke truk yang mengangkutnya di seberang sungai.

"Beko tersebut berjalan dari arah timur ke barat hendak menuju ke truk yang mengangkutnya. Karena truk sudah berada di sebrang, beko berjalan melalui jembatan. Beberaa saat kemudian ternyata jembatan tidak kuat langsung ambruk," katanya.

Kata Nano, jembatan tiba-tiba jembatan ambruk saat beko masih berada di atasnya. Dugaannya, karena tidak kuat menahan beban beko tersebut Jembatan ambruk menimbulkan suara yang cukup keras.

Menurut Nano, termasuk jembatan baru. Sebab, baru selesai dibangun pada 2022 lalu. Buruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Alhamdulillah, sopir beko selamat jadi tidak ada korban," ujarnya.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut