get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Desa Kupu Ambruk, Tidak Kuat Dilewati Alat Berat Beko

Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Brebes Ambruk Diterjang Banjir, Aktivitas Warga Terhambat

Rabu, 29 Desember 2021 | 10:08 WIB
header img
Jembatan sungai Rambatan yang berada di Desa Kamal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes putus akibat diguyur hujan (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Jembatan sungai Rambatan yang berada di Desa Kamal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes putus akibat diguyur hujan. Jembatan penghubung dua kecamatan di Brebes ini putus pada Selasa malam (28/12/2021), sekitar pukul 23.00 WIB. 

Jembatan tersebut merupakan penghubung Kecamatan Larangan dan Kecamatan Ketanggungan, Brebes. Jembatan itu putus akibat luapan sungai yang mengikis tebing tanah di sekitaran pondasi jembatan setelah diguyur hujan dengan intensitas lebat. Akibat putusnya jembatan ini, aktivitas warga terhambat. 

Kepala Desa Kamal, Tasim saat dikonfirmasi mengatakan, panjang jembatan tersebut kurang lebih 30 meter dan lebar 5 meter. Namun jarak titik putus pada jembatan ialah 10 meter dari jalan. Saat ini pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) sedang berada di lokasi kejadian untuk memasang papan himbauan. Papan himbauan dipasang agar warga tak memaksakan diri untuk melintas. 

"Kami sedang memasang papan imbauan agar warga tidak maksa untuk melintas," ungkapnya, Rabu pagi (29/12/2021).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut