get app
inews
Aa Read Next : Bertambah Jadi 63 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Tanpa Asuransi

Luar Biasa! Siswa SD asal Tegal Raih 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional 2023

Kamis, 05 Oktober 2023 | 16:48 WIB
header img
Kennard Rezqiano Kusuma menjadi perwakilan Indonesia, berhasil meraih tiga medali penghargaan dalam ajang Hong Kong International Mathematical Olympiade, HKIMO 2023. Foto: Ist

PEMALANG, iNews.id Kennard Rezqiano Kusuma, seorang siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD) di GIS (Global Inbyra School) Tegal, meraih prestasi luar biasa yang membanggakan dengan mengharumkan nama Indonesia dalam sebuah kompetisi internasional.

Kennard, yang menjadi perwakilan Indonesia, berhasil meraih tiga medali penghargaan dalam ajang Hong Kong International Mathematical Olympiade, HKIMO 2023, yang diadakan di Hong Kong Science and Technology Park (HKSTP), Tseung Kwan O, Hong Kong, pada tanggal 26-27 Agustus 2023.

Tiga penghargaan tersebut meliputi Gold Award (medali emas), yang diberikan kepada peserta yang mencapai nilai standar tertinggi dalam kompetisi olimpiade, medali 2nd runner up (medali kedua) untuk peserta dengan peringkat ketiga tertinggi di antara semua peserta internasional dalam kategori Kindergarten, dan medali World Star (bintang dunia) untuk peserta dengan nilai tertinggi di antara 1.146 peserta asal Indonesia, mulai dari TK hingga SMA.

Diketahui bahwa sebanyak 1.146 peserta dari Indonesia ikut serta dalam babak penyisihan HKIMO Heat Round 2023. 

Total peserta dari seluruh negara peserta mencapai 12.500 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.300 peserta berhasil lolos ke babak final, terdiri dari 800 peserta yang mengikuti offline (luring) dan 1.500 peserta yang mengikuti online (daring). 

Indonesia sendiri mengirimkan 29 peserta offline dan 121 peserta online.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut