get app
inews
Aa Read Next : PSHT Kota Tegal Deklarasi Dukungan Untuk Ahmad Luthfi Sebagai Calon Gubernur Jateng

Kayakue Cake, Varian Baru Oleh-oleh Khas Tegal

Selasa, 17 Oktober 2023 | 00:05 WIB
header img
Pemilik Miemie Brownie Evitha bersama suami Ramadhan mengenalkan produk baru Kayakue Cake. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Kue brownies berlabel Kayakue Cake merupakan varian baru dari Miemie Brownie mewarnai oleh-oleh khas Tegal.

Pemilik Miemie Brownie, Evitha Ramadhan (37) mengatakan, berdiri sejak Oktober 2016 lalu Miemie Brownie kini hadir dengan brand khas Tegal yakni Kayakue Cake. Selain itu ada cake, brownies, dessert, hingga banana bolen. "Produk Kayakue Cake merupakan produk terbaru yang mengangkat kearifan lokal Kota Tegal," kata Evitha saat ditemui di outlet Jalan Diponegoro 102 Kota Tegal.

Ditempat ini pengunjung bisa menikmati sajian menu makanan dan minuman dengan berbagai varian, yang dinikmati langsung. "Ada produk mulai dari brownis panggang, bolen, terus sekarang ada varian lagi, kita mengangkat brand Kota Tegal yaitu Kayakue Cake. Filosofinya merupakan suatu ungkapan dari Bahasa Tegal," terangnya.

Varian Kayakue Cake ada Nastar hanya Rp 35.000, Mochaccino Rp 35.000, Redvelvet Rp 35.000, Pisang Gula Aren Rp 38.000, Pandan Sarikaya Rp 35.000, dan Ubi Ungu Rp 35.000. "Dijamin murah tapi tidak murahan," ucapnya.

"Kami juga menerima pesanan snack box. Bagi yang pesen 30 mendapatkan bonus 1 dus dan berlaku kelipatannya," ujar Evitha.

Evitha mengaku pemasarannya selama ini lebih banyak di konten media sosial, juga kerja sama dengan teman-teman komunitas. "Untuk produk Kayakue lebih ke segmen hajatan dan oleh-oleh, karena dari segi harga cukup ekonomis," ujar Evitha.

Awalnya kue kue yang dibuat merupakan makanan kesukaan keluarga dan mencoba dibagikan kepada teman-teman, ternyata disambut baik dan banyak respon positif. Sejak itu Oktober 2016 Miemie Brownie berdiri dipasarkan secara online dan 2017 outlet dan produksi menjadi satu di Jalan Diponegoro Kota Tegal.

Selain di Kota Tegal, outlet Miemie Brownie juga ada Jalan Pala Raya 6 Mejasem, Kramat, Kabupaten Tegal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut