get app
inews
Aa Read Next : Video Komunitas Sastrawan Tegalan Gelar Pekan Seni 4 Daerah

Komunitas Sastrawan Tegalan Gelar Pekan Seni Empat Daerah

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:36 WIB
header img
Mengawali tahun 2022, Komunitas Sastrawan Tegalan Kota Tegal, Jawa Tengah (foto: Ist)

Sinergitas ini bisa menumbuhkan semangat kebersamaan, bahwa sastrawan Kota Tegal bisa, sinergi yang kemudian akan menumbuhkan prestasi.

Ketua panitia acara Dhimas Riyanto menyebut acara digelar di mall. "Kita ingin agar pengunjungnya bukan dari kalangan saja tapi juga mayarakat umum," terang Dhimas. 

Didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, H. Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara acara Pekan Seni Sastrawan Tegal diawal tahun 2022 ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan pekan seni sastrawan tegal ini, karena di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini tidak dapat kita pungkiri ruang gerak para seniman untuk menunjukkan karyanya menjadi sangat terbatas,” tutur Dedy Yon.

Seni merupakan salah satu identitas dan kekhasan daerah, dan kita yang wajib melestarikan dan mempertahankan untuk di wariskan kepada generasi mendatang. Wali Kota menambahkan bahwa  kehilangan seni dan budaya sama dengan kehilangan identitas kedaerah yang khas dan tidak bisa di temukan di daerah lain.

"Karena itu, acara pekan seni seperti yang kita akan buka pada hari ini sangatlah penting, sebagai upaya untuk mempertahankan identitas kita, sekaligus juga memperkenalkan seni dan budaya tegal kepada masyarakat luas,” pesan Dedy Yon.

Dedy berharap, acara hari ini bisa menjadi awal mula kembangkitan kembali Seni Tegal,  agar Kota Tegal  bisa kembali dikenal sebagai kota teater dan sastra seperti pada tahun 50-an.

Wali Kota pun mengharapkan seniman di Kota Tegal mendapatkan "wadah" sebagai ruang menampilkan kreativitas mereka. Wadah itu seperti adanya acara-acara resmi baik diinstansi pemerintah, BUMN maupun swasta. "Mereka tidak hanya latihan saja. Terus tampilnya kapan? Kegiatan-kegiatan itu menjadi wadah bagi mereka untuk tampil dan mendapatkan apresiasi," ungkap Wali Kota.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut