get app
inews
Aa Read Next : Bertambah Jadi 63 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Tanpa Asuransi

Kebakaran Belasan Kapal di Pelabuhan Tegal, Belum Sepenuhnya Bisa Dipadamkan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 21:14 WIB
header img
Kebakaran kapal yang terjadi sejak pagi tadi pukul 04.30 WIB (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Kebakaran kapal yang terjadi sejak pagi tadi pukul 04.30 WIB di Pelabuhan Kota Tegal, hingga Sabtu (29/1/2022) petang pukul masih belum berhasil di padamkan.

Kobaran api masih terlihat menyala dari kapal-kapal yang menjadi korban sambaran si jago merah. Namun demikian kondisi kobaran apinya sudah mulai menurun ketimbang dengan kondisi tadi siang. Sejumlah petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan upaya pemadaman api yang sudah menghanguskan belasan kapal tersebut.

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat,  yang turun langsung di lokasi kebakaran menyampaikan, bahwa kondisi terkini pada pukul 16.30 WIB kobaran api masih belum sepenuhnya berhasil dipadamkan, namun demikian kondisinya sudah lebih landai bila dibandingkan dengan kejadian tadi siang. Petugas gabungan hingga saat ini juga masih terus berupaya melakukan pemadaman terhadap kobaran api yang masih menyala dan membakar puing-puing kapal.

"Kendala yang dihadapi dalam upaya pemadaman, lanjut Kapolres, karena banyaknya kapal yang berlabuh dan posisinya saling berdekatan, kondisi angin yang cukup kencang sehingga kobaran api cepat menjalar dengan mudah. Ditambah lagi kapal-kapal yang terbakar itu terbuat dari kayu dan fiber serta banyaknya muatan kapal yang mudah terbakar seperti jaring, jerigen, bahan makan dan bahan bakar solar, "ujar Kapolres.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut