get app
inews
Aa Read Next : Bikin Resah, Aksi Curanmor Terekam CCTV di Depan Gerbang SDN 2 Grinting

Sebulan, 20 Sepeda Motor di Lima Kecamatan di Brebes Digasak Maling

Minggu, 30 Januari 2022 | 18:17 WIB
header img
Sepanjang bulan Januari tahun 2022, aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Brebes. (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Sepanjang bulan Januari tahun 2022, aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Brebes. Sepanjang bulan ini, sedikitnya tercatat ada 20 sepeda motor di Kabupaten Brebes hilang digondol maling. Lokasi Curanmor terjadi di lima kecamatan. Di antaranya, Kecamatan Larangan, Ketanggungan, Kersana, Bulakamba, dan Kecamatan Wanasari. 

Geger Curanmor berawal dari kejadian di Desa Pamulihan Kecamatan Larangan pada pertengahan bulan Januari. Di tempat itu, maling berhasil menggasak lima sepeda motor sekaligus dalam semalam. Kemudian, disusul aksi Curanmor yang terjadi di Kecamatan Ketanggungan. Selanjutnya, aksi serupa juga terjadi di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba. Di desa ini, pencuri menggondol dua sepeda motor sekaligus. 

Aksi Curanmor terakhir yang tercatat dalam pantauan hingga Minggu (30/1/2022), adalah di sekolah swasta di Kecamatan Wanasari. Di lokasi ini, satu unit sepeda motor milik seorang guru berhasil digondol maling menjelang waktu salat Jumat (28/1/2022). Dari semua aksi Curanmor itu, rata-rata aksi kawanan pencuri ini terekam CCTV atau kamera pengintai. Namun, diperkirakan banyak aksi Curanmor yang tidak tercatat. 

Kepala SMK Muhammadiyah Wanasari, Fatchur mengatakan, Curanmor yang terjadi di sekolahnya dilakukan oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor. Satu orang bertugas untuk mengawasi, dan satu orang lainnya bertugas membawa kabur sepeda motor. Sepeda motor yang hilang adalah milik seorang guru bernama Azmi Nur Waqiah. Aksi Curanmor terjadi saat sekolah sepi karena beberapa guru sudah pulang. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut