get app
inews
Aa Read Next : Santunan Anak Yatim Warnai Pelantikan DPC 234 SC Kota Tegal

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Lustrum Ke XIII SMAN 1 Kota Tegal

Minggu, 10 Desember 2023 | 00:40 WIB
header img
Ketua Umum Ikasma Tegal, Tafakurrozak melepas jalan sehat dengan mengibarkan bendera start. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Ribuan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka Lustrum Ke XIII SMAN 1 Kota Tegal yang dilaksanakan di halaman setempat Sabtu (9/12/2023).

Jalan sehat diikuti dari lintas angkatan, mulai angkatan 1963 hingga saat ini. Selain jalan sehat, ada juga flashmob, hiburan dan doorprize. "Acara ini merupakan kolaborasi dan sinergis antara Ikatan Alumni SMA (Ikasma) 1 Tegal dengan SMAN 1, para guru, dan murid. Lustrum kali ini juga diselenggarakan bersama Ikasma muda. Mereka yang baru lulus dan OSIS," kata Ketua Umum Ikasma Dr Ir Tafakurrozak MH disela kegiatan.

Sebelumnya kata Tafakurrozak sekolah terbentur soal pendanaan akibat pandemi Covid-19. Kemudian atas inisiatif dari OSIS dengan dibantu Ikasma maka terbentuklah Lustrum ke XIII ini. "Kegiatan ini juga melibatkan UMKM harapannya para alumni yang datang dari luar kota bisa berbelanja di acara Lustrum ke XIII," terangnya.

Tercatat hadir alumni tertua dari angkatan 1963 hingga 2023 diperkirakan 1.000 orang. Ditambah sifitas dan guru menjadi 2.300 orang.

Tafakurrozak berharap dengan Lustrum ke XIII silaturahmi antar alumni saling erat dan baik. "Dengan melibatkan UMKM bia membantu perekonomian keluarga, lingkungan, Kita Tegal, dan Indonesia," tutupnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tegal, Dra Rosa Herawati, M.Pd mengatakan, usia SMAN 1 Kota Tegal sudah 65 Tahun, dan saat ini merupakan Lustrum yang ke XIII.

Selain kegiatan diatas, yang tidak kalah penting kata Rosa adalah tali asih bagi guru yang sudah purna dan Bakti Sosial untuk warga sekitar. "Lustrum kali ini mengambil tema bersatu dalam kenangan, terinspirasi untuk masa depan," ujarnya.

Rosa mengaku kegiatan Lustrum ke XIII ini ide dari Ketua Umum Ikasma Tafakurrozak. "Kita berharap Lustrum ke XIII ini bisa menyatukan para alumni terutama angkatan yang senior bisa bersatu dan bisa memberi contoh kepada Imud (Ikasma Muda)," tutup Rosa.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut