Logo Network
Network

Wahidin Kembali Pimpin PMI Brebes

Japran Aarsaka
.
Selasa, 01 Februari 2022 | 18:20 WIB
Wahidin Kembali Pimpin PMI Brebes
Wahidin Soedja kembali terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Brebes (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Wahidin Soedja kembali terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Brebes, dalam Musyawarah Kerja (Musker) dan Musyawarah Kabupaten (Muskab) tahun 2022, di Markas PMI Brebes, Senin (31/1). Wahidin memimpin kembali PMI Brebes, setelah terpilih secara aklamasi.

Acara itu dihadiri langsung Wakil Ketua PMI Jateng Edi Susanto, Bupati Brebes Idza Priyanti, Wakil Bupati Brebes Narjo dan pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Brebes.

Proses pemilihan Ketua PMI Brebes, dipimpin Nurul Hidayat. Dalam Musker dan Muskab tersebut diketahui juga, PMI Brebes selama kepemimpinan Wahidin Soedja berhasil menggalang dana masyarakat yang cukup besar. Dalam lima tahun terakhir, rata-rata hasil penggalangan bulan dana PMI Brebes mencapai di atas Rp1 miliar. Pada tahun 2017, sebesar Rp1,59 miliar, tahun 2018 Rp 1,7 miliar, tahun 2019 Rp 1,9 miliar, tahun 2020 Rp 973 juta dan di tahun 2021 Rp 1 miliar.

Keberhasilan itu diperoleh jajaran PMI Brebes dengan menerapkan lelang di setiap kecamatan. Masyarakat juga semakin percaya karena PMI Brebes sangat cepat dalam melayani masyarakat yang tertimpa musibah bencana.

Bupati Brebes, Idza Priyanti  mengapresiasi kinerja PMI Brebes di bawah kepemimpinan Wahidin Soedja. Terbukti, keberadaan PMI telah membawa manfaat bagi masyarakat. Untuk itu, PMI Brebes tetap terus menjaga sinergi dengan Pemkab Brebes, khususnya dalam pelayanan kemanusiaan. "Pemkab Brebes akan selalu mendukung PMI Brebes," Ujar Idza.    

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini