get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

SMA Negeri 2 Brebes Tracing Puluhan Pelajar, PTM Dihentikan

Kamis, 03 Februari 2022 | 16:36 WIB
header img
SMA Negeri 2 Brebes Jawa Tengah, menggelar tracing dengan melakukan swab terhadap puluhan pelajar (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - SMA Negeri 2 Brebes Jawa Tengah, menggelar tracing dengan melakukan swab terhadap puluhan pelajar. Tracing dilakukan menyusul ditemukannya seorang siswa yang terpapar virus korona atau Covid-19. Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun untuk sementara dihentikan.

Tracing dilakukan terhadap 37 siswi dengan menjalani swab yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Brebes, dibagi menjadi dua sesi. Selain disaksikan sejumlah guru SMA Negeri 2 Brebes juga Kepala Puskesmas Brebes, Heru Padmonobo.

Heru menyampaikan pihaknya melakukan swab terhadap 37 siswa yang sebelumnya berintearksi langsung dengan seorang siswa yang sebelumnya diketahui reaktif. Jumlah 37 siswa yang ditracing merupakan siswa yang satu kelas dengan yang siswa yang diketahui terpapar Covid-19.

"Alkhamdulillah hasil swab semuanya negatif," ujar Heru, Kamis (3/2/2022).

Heru mengingatkan seluruh sekolah di Kabupaten Brebes untuk lebih memperketat prokes apalagi bagi yang melaksanakan PTM. "PTM harus dilakukan 50 dari jumlah siswa untuk masing-masing kelas," ucap Heru.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 2 Brebes Yenny Puspitasari, menuturkan pihaknya melakukan tracing karena sebelumnya ada seorang siswa yang terpapar Covid-19.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut