get app
inews
Aa Read Next : Tiga Terdakwa Pelanggar Tipiring Jalani Sidang di Luar Pengadilan

SMP Ihsaniyah Kota Tegal Buka Kuota 175 Murid Baru Kelas Intensif, Bilingual dan Boarding

Kamis, 01 Februari 2024 | 23:52 WIB
header img
Lokasi SMP Ihsaniyah Jalan Sumbodro Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ihsaniyah Kota Tegal Tahun ajaran 2024 membuka pendaftaran murid baru dengan membuka kuota 175 siswa-siswi. Dengan program kelas Intensif, Bilingual dan Boarding.

"Gelombang pertama dibuka sejak 28 Oktober 2023 lalu, hingga Sabtu 27 Januari 2024 observasi tercatat sebanyak 117 pendaftar," kata Kepala Sekolah SMP Ihsaniyah Kota Tegal, Andri Apriudin S.Kom S.Pd M.Si di kantornya Kamis (1/2/2024).

Peserta didik baru kata Andri harus melalui serangkaian tes akademik, psikotes dengan sistim online di laboratorium 1 dan 2. Kemudian tes kemampuan baca, tulis dan takfid qur'an oleh hafid dan hafidoh SMP Ihsaniyah.

Selain itu ada tes kesiapan orang tua, meliputi, mendukung kegiatan sekolah seperti pengembangan jariah. "Semua sistim menggunakan oneday service, satu hari langsung pengumuman karena menggunakan komputerisasi," terang Andri.

Dijelaskan, ada tiga jenis kelas, intensif 4 kelas, bilingual dua kelas, dan boarding satu kelas sebanyak 75 siswa dengan pencapaian sudah 11 juz, 7 kelas.

Program unggulan seperti kelas Intensif ada tambahan pelajaran untuk mata pelajaran mate matika, IPA, dan Bahasa Indonesia. Kelas Bilingual ke bahasa inggris. Sedangkan untuk kelas Boarding konsent, asrama hanya 75 siswa ke tafid Qur'an.

Untuk ekstra kulikuler (Eskul) Basket dan futsal masih selalu menjadi juara dan andalan, selain karate. Bahkan untuk Eskul basket dan futsal ada bea siswa Kudus, dan Eskul futsal ke Bogor.

SMP Ihsaniyah Kota Tegal berada di lokasi strategis menawarkan program unggulan seperti kelas intensif, Bilingual, dan Boarding dengan fasilitas asrama atau pondok putra-putri. Dengan ruang kelas ber AC, pembelajaran multi media, laboratorium komputer, lab IPA, masjid, aula, kantin, karate, pencak silat, lapangan basket, takraw, voli, bulutangkis.

Bagi orangtua murid yang berminta ingin mendaftarkan putra-putrinya ke SMP Ihsaniyah masih ada waktu dan masih ada kuota. "Tahun 2024 dari kuota 175 murid baru, sudah terisi 117. Tinggal 58 masuk pada gelombang kedua yang sedang berjalan,"tutupnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut