get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Peringati HPN dan HUT ke-78 PWI Kota Tegal Santuni Anak Yatim

Kamis, 22 Februari 2024 | 03:18 WIB
header img
Wali Kota Tegal bersama PWI Kota Tegal beri santunan kepada anak yatim. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal, santuni 41 anak yatim di Rumah Makan Dapoer Tempo Doeloe.

Selain menerima santunan dari wartawan anak yatim juga mendapat santunan dari Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengungkapkan profesi wartawan telah memberikan sumbangsih dalam rangka mengawal pembangunan, khususnya di Kota Tegal. Dengan pemberitaan yang disajikan wartawan, masyarakat bisa mengetahui beragam berita aktual, faktual dan terpercaya.

"Media juga menjadi penopang demokrasi. Para wartawan harus terus berkarya," ujar Dedy Yon.

Ketua PWI Kota Tegal, Meiwan Dani Ristanto, mengatakan HPN diadakan serentak se-Indonesia. Bersamaan dengan peringatan tersebut, juga memperingati HUT ke-78 PWI.

PWI merupakan organisasi profesi wartawan yang telah lama ada dan dibentuk setelah kemerdekaan RI pada 1946. "Selain tasyakuran kami juga menyantuni 41 anak yatim, piatu dan yatim piatu," katanya.

Meiwan mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan donatur yang sudah membantu terselenggaranya acara tersebut, seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Polres Tegal Kota, Kodim 0712/Tegal, Bank Jateng, Indosat, Cat Jotun, PLN, Pelindo, Kejaksaan, KPU, Bawaslu, RM Dapoer Tempo Doeloe, Bulog Cabang Tegal, PT Sukma Reksa Jaya Indonesia dan RSUD Kardinah.

Tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI diberikan secara simbolis kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Dan Dedy Yon bersedia menyuapi nasi tumpeng kepada ketua PWI.

Hadir Dandim 0712/Tegal Letkol (Inf) Suratman, Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono MM, Kepala Diskominfo Kota Tegal Markus Wahyu, Kabag Humas dan Prokompim Dorres Indrian Nugroho, Ketua Bawaslu Fauzan Hamid dan tamu undangan lainnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut