get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Kapolres Tegal Kota soal Perjudian dan Warung Aceh

KPU Kota Tegal Beri Bantuan Anggota KPPS Sakit

Sabtu, 24 Februari 2024 | 23:25 WIB
header img
Jajaran KPU Kota Tegal menyerahkan bantuan kepada anggota KPPS yang sakit usai menjalankan tugas. (Foto: Istimewa).

KOTA TEGAL, iNews.id - Jajaran KPU Kota Tegal memberikan bantuan kepada anggota KPPS yang sakit setelah melaksanakan tugas.

Bantuan diberikan kepada anggota KPPS Diyah Pusparini Warga Jalan Merpati Nomor 236 RT 004 RW 007, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan.

"Diyah bertugas KPPS 3, TPS 029, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan. Mendapat bantuan Rp 2 juta," kata komisioner KPU Kota Tegal, H Thomas Budiono, Sabtu (24/2/2024).

Thomas menjelaskan, malam hari setelah rekap di TPS 029 Randugunting pada tanggal 14 Februari 2024 yang bersangkutan merasa kelelahan dan mengalami batuk-batuk.

Esok harinya yang Diyah memeriksakan diri di UPTD Balai Pengobatan Penyakit Paru-paru Kota Tegal. Yang bersangkutan kata Thomas memeriksakan diri secara mandiri atau tidak menggunakan BPJS.

Dari tujuh yang memenuhi syarat hanya satu dan enam dicover BPJS dan KIS santunan atau bantuan yang berikan sebesar Rp 2 juta.

"Pemberian santunan ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan KPU Kota Tegal kepada anggota KPPS yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan kesehatannya untuk menyelenggarakan pemungutan di TPS pada khususnya, dan membangun demokrasi pada umumnya," tutup Thomas.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut