get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Dewan Usulkan Anggaran Rp 200 Juta Untuk Jaringan Komunikasi di MPP

Kamis, 29 Februari 2024 | 02:48 WIB
header img
lakukan kunjungan lapangan ke gedung MPP, Rabu (28/2/2024). (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Untuk menunjang jaringan komunikasi di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Komisi III DPRD Kota meusulkan anggaran Rp 200 juta di ubahan 2024 untuk melengkapi jaringan komunikasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua III DPRD Kota Tegal, Enny Yuningsih SH MM disela kunjungan lapangan, Rabu (28/2/2024).

Untuk Komunikasi dan informasi (Kominfo) terkait jaringan kita lihat cukup baik," kata Enny. Hanya saja memang kedepan dibutuhkan jaringan optik apabila bisa ditarik dari sebrang jalan akan lebih maksimal.

"Untuk menarik jaringan optik tersebut, Dinas Kominfo masih membutuhkan anggaran di 2024 diubahan sebesar Rp 200 juta untuk kebutuhan optik dan menopang kegiatan IT yang ada di MPP," terang Enny.

Secara umum, jaringan sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan bagus. "Tadi kita coba tanyakan kepada beberapa layanan yang ada jaringan internetnya bagus," ujarnya.

Hanya saja kata Enny butuh backup jaringannya yang belum punya. Apabila backup jaringan di 2024 bisa masuk di ubahan maka kedepan semua pelayanan sudah aman.

Selain soal jaringan IT, Enny juga menyoroti terhadap Dinas PUPR Kota Tegal. MPP sudah bagus tapi, di area halaman belum selesai maksimal. Halaman masih tanah, masih ada genangan air, membuat tidak nyaman.

"Kami berharap DPUPR Kota Tegal meanggarkan untuk finishing halaman, agar masyarakat yang akan mengurus perijinan di MPP menjadi nyaman," ujar Enny.

Kunjungan lapangan dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Enny Yuningsih bersama anggota Bayu Arie Sasongko ST MM, Satori SE, dan Eko Patrio. Ikut mendampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Tegal, Drs Markus Wahyu Priono beserta jajaran.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut