get app
inews
Aa
Read Next : Video Ganjar Pranowo Resmikan Leaning Center Bawang Putih

Harga Komoditas Bawang Merah Mulai Naik

Jum'at, 11 Februari 2022 | 15:22 WIB
header img
Petani bawang merah di Kabupaten Brebes kini bisa sedikit sumringah (foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Petani bawang merah di Kabupaten Brebes kini bisa sedikit sumringah. Hasil panennya, bisa membuat dapur ngebul. Harga bawang merah yang semula remuk, kini menunjukkan tanda-tanda keuntungan. Kenaikan harga mulai dirasakan sejak akhir Desember 2021 lalu. 

Harga bawang merah di tingkat petani di Kabupaten Brebes jenis rogol mulai mengalami kenaikan menjadi Rp16 ribu, dan jenis askip Rp19 ribu per kilogram. Sedangkan harga bawang merah rogol di Pasar Keramatjati, Jakarta sudah menyentuh Rp27 ribu per kilogram.

Data Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Brebes mencatat, harga bawang merah jenis rogol di tingkat petani saat ini Rp16 ribu per kilogram. Sedangkan harga bawang merah jenis askip Rp19 ribu per kilogram. Harga itu sudah melebihi harga impas atau break event point (BEP) Rp12.500 ribu per kilogram. 

"Harga bawang merah saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda kenaikan dan relatif stabil sejak Desember 2021 lalu," kata Kepala DPKP Brebes, Yulia Hendrawati, Jumat (11/2/2022). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut