get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Kapolres Tegal Kota soal Perjudian dan Warung Aceh

Sekda dan ASN Sambut Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri

Rabu, 27 Maret 2024 | 04:09 WIB
header img
Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri disambut Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistryantono dan ASN Pemerintah Kota Tegal. (Foto: Istimewa)

KOTA TEGAL, iNews.id - Sekda dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Balai Kota Tegal menyambut Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri.

Hadir pertama, Pj Wali Kota Tegal di sambut Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistryantono di Halaman Masjid Agung Kota Tegal. Pj Wali Kota Tegal didampingi oleh istri, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Dwi Karyanti.

Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri berkesempatan melaksankan shalat di Masjid Agung Kota Tegal. Usai melaksanakan shalat Pj Wali Kota menuju komplek Balai Kota Tegal dan disambut oleh ASN di Lingkungan Pemkot Tegal sepanjang Jalan Ki Gede Sebayu.

Pj Wali Kota Tegal berkesempatan menyapa dan bersalaman dengan Kepala OPD, Staf Ahli Wali Kota, Asisten, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal dan diiringi oleh musik tradisional.

Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyambutan tersebut bersama ASN di Balai Kota Tegal. "Bapak sekarang adalah pemimpin, bapak kami sebagai Penjabat Wali Kota Tegal, untuk bersama melaksanakan tugas dan pembangunan di Kota Tegal," ujar Sekda.

Agus Dwi juga menjelaskan area rumah dinas dan ruang kerja Wali Kota Tegal baik wilayah pendopo, musala dan kantor OPD di Lingkungan Balai Kota. "Kami ucapkan selamat datang di Kota Tegal, secara penuh kami akan mendukung dan mensuport apa yang menjadi menjadi tugas sebagai Penjabat Wali Kota Tegal," ujar Agus Dwi.

Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri dalam sambutan pertamanya menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kota Tegal dan jajarannya telah menyambut dengan baik dan kompak. "Saya tadi agak merinding dengan sambutan yang luar biasa. Saya apa adanya, biasa biasa saja, sederhana. Saya berharap setiap acara tidak berlebihan," ujar Dadang Somantri.

Dadang Somantri juga bercerita diundang oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bagaimana pertama ditugaskan untuk menjadi Penjabat. "Penerimannya sangat luar biasa, mudah-mudahan selama saya disini tidak ada hal yang mengecewakan, kalau pun ada itu pun keterbatasan saya, saya juga manusia juga ada kekurangan. Maka kelebihan Pak Sekda mungkin bisa melengkapi saya, Kepala OPD bisa melengkapi saya, kita bisa berkolaborasi," ujar Dadang.

Selanjutnya Pj. Wali Kota meninjau rumah dinas dan Kantor Wali Kota dengan terlebih dahulu berdoa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kota Tegal KH Sobirin Ali. Kemudian Pj Wali Kota masuk didampingi Sekda, Kabag Umum Abdan Hari Murti dan Kabag Prokompim Setda Kota Tegal, Dorres Indrian Nugroho meninjau rumah dinas dan ruang kerja Wali Kota.

Usai shalat Dzuhur, Pj. Wali Kota mengikuti khotmil Qur'an di Pringgitan yang dipimpin oleh Kabah Kesra Setda Kota Tegal, Firman Hadi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut