get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Grup Musik Gambus El Corona Hibur Ratusan Warga Keturunan Arab

Senin, 15 April 2024 | 20:24 WIB
header img
Jamal Ali Alkatiri bersama kelompok musik Gambus El Corona. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Kelompok musik Gambus El Corona yang terkenal dengan lagunya Ikan Dalam Kolam menghibur ratusan warga keturunan Arab di Kota Tegal.

Momen Idul Fitri dimanfaatkan pengusaha sarung Jamal Ali Alkatiri untuk ajang berkumpul dan bersilaturahmi dengan mengundang Gambus El Corona di kediamannya Jalan Delima Kota Tegal, Minggu (14/4/2024) malam.

"Halal Bihalal tahun ini merupakan yang ke 26 kalinya, dengan mengundang warga keturunan Arab baik dari Tegal hingga luar kota dan luar negeri seperti dari Jerman, Belanda yang kebetulan hadir di momen Idul Fitri tahun ini," kata Jamal disela acara.

Menurut Jamal acara tersebut untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan sesama warga keturunan Arab sekaligus bergembira menyambut datangnya Idul Fitri. Tidak hanya hiburan saja, di acara Halal Bihalal juga menawarkan makanan khas Tegal seperti kupat glabed, soto tauco dan lain sebagainya. Semuanya gratis bagi mereka yang hadir.

"Sedikitnya ada 800 orang yang hadir, dan acara ini gratis setiap tahun dalam rangka menguatkan tali silaturahmi sekaligus saling bermaaf-maafan. Dan sudah menjadi tradisi, bagi tamu pria dan tamu wanita terpisah, tidak bercampur atau membaur," terang Jamal.

Ervan warga Brebes yang hadir mengaku merasa senang dengan adanya acara kebersamaan tersebut. Sebab semua orang bisa hadir bersama. Tidak hanya yang sudah berusia lanjut, tetapi mereka yang anak dan remaja juga turut hadir.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut