get app
inews
Aa Read Next : KPw Bank Indonesia Tegal Gelar Refreshment CBP Rupiah Squad

KPw Bank Indonesia Tegal Raih Penghargaan Pengembangan Literasi

Kamis, 02 Mei 2024 | 10:54 WIB
header img
Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri menyerahkan penghargaan kepada KPwBI Tegal, Marwadi. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Atas partisipasi aktif dalam pengembangan literasi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Tegal mendapat Penghargaan.

Penghargaan diserahkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri diterima langsung oleh Kepala KPwBI Tegal, Marwadi saat Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Harkidnas) Kota Tegal di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Kamis (2/5/2024).

Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri berharap kedepan buku-buku yang diberikan lebih variatif, tidak hanya untuk literasi keuangan namun untuk buku bacaan lainnya, dan terus konsisten untuk kemajuan literasi Kota Tegal.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Ismail Fahmi, dalam kesempatan yang sama menyampaikan KPwBI Tegal dinilai sebagai mitra Pendidikan dari Pemerintah Kota Tegal yang telah berkontribusi positif terhadap gerakan literasi pendidikan di Kota Tegal.

KPwBI sebagai lembaga keuangan yang luar biasa memberikan pengenalan cinta bangga Rupiah kepada anak-anak. Selain itu KPwBI Tegal rutin memberikan bantuan buku, untuk pengembangan pojok baca di beberapa perpustakaan di Kota Tegal.

"Melalui Program Sosial Bank Indonesia, KPwBI Tegal telah memberikan bantuan berupa perpustakaan atau yang disebut dengan BI Corner, kepada Perpusda Kota Tegal, dan UPS Kota Tegal," ucap Ismail Fahmi.

Kepala KPwBI Tegal, Marwadi menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi dari Pemerintah Kota Tegal, KPwBI Tegal tetap konsen terhadap pengembangan literasi di Kota Tegal. Melalui program Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI menyalurkan bantuan pojok baca sebagai upaya penjelasan pentingnya literasi untuk mendukung program pemerintah terutama untuk tujuan merdeka belajar.

Marwadi berharap dengan PSBI berupa BI Corner sebagai upaya bentuk keterlibatan dalam memperkuat layanan perpustakaan sekaligus peningkatan literasi di Kota Tegal.

"Semakin kuatnya layanan perpustakaan berdampak besar terhadap pembentukan budaya membaca dan pembelajaran sepanjang hayat serta meningkatnya literasi masyarakat," ujar Marwadi.

Pada peringatan Hadiknas di Jalan Pancasila KPwBI Tegal juga menggelar tebus murah menggunakan QRIS 1.000 minyak goreng, mulai 2 Mei 2024. Ada senam CBP dan QRIS siswa TK/PAUD. Gerakan Makan Ikan 1.000 siswa TK/PAUD.

Untuk 3 Mei 2024 ada lomba konten cerita inflasi dan bijak berbelanja SMP/SMA/sederajat dan sosialisasi CBP dan QRIS SMP/SMA/sederajat. "Kegiatan tersebut bermanfaat untuk upaya pengendalian inflasi dan pendidikan perihal Cinta Bangga dan Paham Rupiah serta pengetahuan tentang QRIS," tutup Marwadi.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut