get app
inews
Aa Read Next : Berkah Libur Lebaran, UMKM Pantai Kodok Kota Tegal Laris Manis

Sakilakerti Jajaki Kerjasama Pengembangan UMKM dengan Disperindag Jateng untuk Eksport

Senin, 21 Februari 2022 | 19:41 WIB
header img
Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SakilaKerti Kota Tegal, tak hanya merupakan lembaga taman bacaan bagi masyarakat (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SakilaKerti Kota Tegal, tak hanya  merupakan lembaga taman bacaan bagi masyarakat. Kini, TBM Dakilakerti merambah ke dunia usaha, yakni Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Bekerjasama dengan Dinas Perisdustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provisni Jawa Tengah, saat ini tengah melakukan penjajakan untuk mengekspor hasil kerajinan makanan, ke Los Angeles dan Meksiko. 

Sejumlah ibu dari orang tua siswa yang tergabung dalam TBM Sakilakerti, diberdayakan dalam   usaha pembuatan makanan seperti keripik yang bahannya dari buah sukun. Makanan keripik sukun ini, ternyata mendapat perhatian dari  Disperindag Provinsi Jawa Tengah

Ini dibuktikan dengan Disperindag Provinsi Jawa Tengah, yang mengutus seorang konsultan mengembangan UMKM, untuk penjajakan kerjasama memenuhi pesanan makanan keripik sukun, untuk  diekspor ke Los Angeles dan Meksiko. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut