get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Diminta Tidak Berhenti Disiplin

Jamaah Haji Kota Tegal Tiba Kembali di Kota Tegal

Rabu, 03 Juli 2024 | 04:29 WIB
header img
Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyambut kedatangan jemaah haji Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Rombongan pertama Jamaah Haji Kota Tegal Tahun 1445 Hijriyah/2024 yang tergabung dalam kloter 33 SOC Kota Tegal kembali ke Kota Tegal. Jamaah tiba di Komplek Balai Kota Tegal sekira pukul 07.35 WIB, Senin (2/7/2024) pagi menggunakan 7 bus dengan membawa jamaah haji sebanyak 291 orang.

Sedangkan Jamaah Haji Kota Tegal yang tergabung dalam SOC Kloter 34 sebanyak 32 tiba di Kota Tegal pada Selasa (2/7/2024) dengan menggunakan satu bus.

Jamaah haji Kota Tegal disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Kepala Kementrian Agama Kota Tegal, Ahmad Muhdzir.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) sekaligus Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Nur Elina Sari menyampaikan bahwa kloter 33 SOC Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang berjalan lancar saat keberangkatan dari Kota Tegal 21 Mei menuju Asrama Haji Donohudan hingga ke Madinah dan Makkah.

‘’Dari awal kita berangkat 21 Mei menuju Donohutan berjalan lancar, dari Donohudan menuju Madinah juga diberi kemudahan kelancaran. Di Madinah juga adanya kemudahan, kelancaran dapat melaksanakan Arbain, sehingga 40 waktu solat kloter 33 SOC dapat melaksanakan Arbain. Kita juga di Makkah melaksanakan rukun haji diberi kemudahan dengan fasilitas dari pemerintah. SOC Kota Tegal mendapatkan tenda yang tidak berebut, jadi kemudahan dan kenyamanan sampai titik akhir ini seluruh jamaah dalam keadaan sehat wal afiat,’’ kata Nur Elina Sari.

Nur Elina Sari juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan fasilitas yang baik kepada seluruh jamaah haji. ‘’Terima kasih, jamaah mengikuti saran dari pemerintah terkait dengan kondisi alam disana. Kordinasi luar biasa dengan petugas. Keterbatasan petugas kesehatan ada 3. Di Makkah ada 2 hotel dan tidak ada jaamah yang terabaikan, rajin ramah lansia, dari mulai datang jamaah hadir fasilitas ramah lansia. Semoga jamaah dari Kota Tegal menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,’’ ujar Nur Elina Sari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri menyampaikan rasa syukur atas kembalinya jamaah haji Kota Tegal. ‘’Alhamdulillah jamaah haji Kota Tegal kembali dalam keadaan sehat, proses disana pasti dengan baik patut kita syukuri. Hari ini dapat kembali ke keluarga dan jaamaah saya harap untuk beristirahat, agar kondisi tubuh sehat seperti sedia kali. Kita do'akan jamaah ini mabrur dan mabruroh yang akan kita lihat dalam keseharian. Semoga yang sekarang belum haji dapat dimudahkan bisa haji dan yang sudah haji bisa berangkat lagi. Saya sangat bahagia karena tadi bertemu jamaah haji yang sudah sepuh kondisinya sehat, kita syukuri betul, kita terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan layanan yang baik,’’ ujar Dadang Somantri.

Kepala Kementrian Agama Kota Tegal, Ahmad Muhdzir dalam kesempatannya juga menyampaikan kegembiraannya atas kembalinya jamaah haji asal Kota Tegal.

‘’Kita berbahagia, seluruh jamaah haji mengikuti arahan para petugas, kerjasama antara petugas dan jamaah berjalan dengan baik, TBHI,TPIHI, petugas, yang telah bekerjasama mewujudkan jamaah ramah lansia. Alhamdulillah jamaah utuh, berharap seluruh jamaah haji menjaga kemabrurannya dan bisa memberikan kontribusi kepada Kota Tegal ini,’’ pungkas Ahmad Muhdzir.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut