get app
inews
Aa Read Next : Bank Indonesia Tegal Siapkan Rp 4,65 Triliun dan 74 Titik Layanan Penukaran Uang

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal Berjaya di Festival Rupiah Berdaulat Indonesia 2024

Senin, 19 Agustus 2024 | 21:28 WIB
header img
Bank Indonesia Tegal meraih Juara 1 melalui karya Ikfi Nurluthfiyyah, guru SMP N 3 Talang, Kabupaten Tegal. (Foto: Istimewa)

KOTA TEGAL, iNews.id - Di tengah kemeriahan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia, Bank Indonesia Tegal menorehkan prestasi gemilang pada Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) 2024.

Festival yang ketiga kalinya digelar ini tidak hanya merayakan kemerdekaan bangsa tetapi juga mengangkat tema Rupiah, Ambassador of Indonesia untuk memperteguh persatuan dan nasionalisme melalui simbol identitas negara yang berharga.

Acara spektakuler diselenggarakan di Istora, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta dari 16 hingga 18 Agustus 2024 kemarin. "Bank Indonesia Tegal muncul sebagai bintang utama dalam festival ini. Dalam Lomba Guru Penggerak CBP Rupiah, yang merupakan ajang kompetisi dan apresiasi bagi guru inspiratif di seluruh Indonesia, Bank Indonesia Tegal berhasil meraih Juara 1 melalui karya luar biasa Ikfi Nurluthfiyyah, guru SMP N 3 Talang, Kabupaten Tegal," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal, Marwadi, Senin (29/8/2024).

Kemenangan ini kata Marwadi menandai puncak prestasi dalam usaha mendidik generasi muda tentang pentingnya Rupiah sebagai simbol negara.

Tidak hanya itu, dalam Lomba Story Telling yang menantang pelajar SMP untuk mengungkapkan ide dan pendapat mengenai tema Rupiah Merajut Harmoni Persatuan Nusantara, talent dari Bank Indonesia Tegal, Dimas Arka Nugraha dari SMP N 10 Kota Tegal, meraih Juara Harapan III.

"Prestasi ini menambahkan warna cerah pada keberhasilan Tegal di ajang bergengsi ini," ungkap Marwadi.

Marwadi berharap agar guru pemenang, Ikfi Nurluthfiyyah, dapat terus menyebarkan semangat edukasi dan menjadi teladan bagi para pendidik lainnya. "Kemenangan ini adalah langkah awal. Kami berharap Ikfi Nurluthfiyyah akan terus mengedukasi siswa dan memotivasi guru-guru lain untuk bersama-sama membangun kesadaran tentang pentingnya Rupiah sebagai bagian dari identitas dan kedaulatan negara,” kata Marwadi optimis.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut