get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Tegal Siap Menerima Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal 2024

Nihil Hari Pertama Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal

Rabu, 28 Agustus 2024 | 01:36 WIB
header img
Komisioner KPU Kota Tegal umumkan pendaftaran hari pertama. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Hari pertama Selasa (27/8/2024) pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal masih nihil.

"Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Namun, hingga pukul 16.00 WIB belum ada satupun pasangan calon yang masuk mendaftar. Maka, saya sampaikan laporan ini kepada masyarakat Kota Tegal, untuk hari pertama nihil," kata Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno kepada awak media, Selasa (27/8/2024) sore.

Berdasarkan informasi ada tiga pasangan calon yang akan mendaftar di hari kedua besok, Rabu (28/8/2024) pasangan bakal calon Edi Suripno-Ahmad Satori akan mendaftar. "Untuk hari ketiga, Kamis (29/8/2024) informasinya juga Paslon Dedy Yon-Tadzkiyatul Muthmainah dan Paslon Faruq Ibnul Haqi-Ashim akan mendaftar," ungkap Karyudi.

Komisioner KPU Kota Tegal Moh Mansyur Syarifudin mengatakan, dihari pertama nihil pendaftaran namun, ada konsultasi dari Tim sukses Paslon Faruq-Ashim.

Mengantisipasi silon Mansyur menyampaikan, yang pertama lakukan tentunya memonitor masing-masing partai pengusung untuk menanyakan progres turunnya rekomendasi.

"Manakala ternyata sampai limit proses pendaftaran ternyata baru turun rekomendasi maka mau tidak mau pihaknya akan melakukan dengan proses manual," ujar Mansyur.

Meskipun dengan manual kata Mansyur tetap sesuai aturan terakhir pendaftaran pada 29 Agustus 2024 hingga pukul 23.59. "Artinya meski manual prosesnya harus sesuai dengan mekanisme tahapan jadwal pendaftaran yang telah ditetapkan," terangnya.

Seperti yang disampaikan oleh Karyudi, sesuai surat yang sudah masuk Tim Paslon Faruq-Ashim akan hadir pada 29 Agustus 2024 pada pukul 16.30 WIB dengan jumlah personil 2.500. "Daya tampung kami kapasitas hanya 100 orang. 15 yang akan masuk yakni Paslon, dan perwakilam pimpinan Parpol pengusung," tutup Mansyur.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut