get app
inews
Aa Read Next : Kota Tegal Alami Deflasi 0,01 Persen

KPU Kota Tegal Harap Media Massa Ikut Gaungkan Pilkada Nyenengna Gawe Bungah

Rabu, 04 September 2024 | 23:24 WIB
header img
Media gathering KPU Kota Tegal hadirkan dua narasumber. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KABUPATEN TEGAL, iNews.id - KPU Kota Tegal, Jawa Tengah berharap media massa turut menggaungkan Pilkada nyenengna gawe bungah (bikin senang).

"Itu, sesuai dengan tagline Pilkada 2024 di Kota Tegal," kata Ketua KPU Kota Tegal, Karyudi Prayitno SH saat membuka media gathering, di Hotel Grand Dian Tuwel Kabupaten Tegal, Selasa (3/9/2024).

Media gathering berlangsung selama dua hari 3-4 September 2024, KPU memilih tema Media Dalam Pusaran Pilkada Serentak 2024 menghadirkan dua narasumber Saehun dan Wawan Hudiyanto.

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi mengatakan, kegiatan media gathering merupakan sarana kumpulnya para insan media, dan mempererat kebersamaan yang selama ini yang sudah terjalin. "Selama ini media sudah bekerja sama dengan KPU untuk mengawal jalannya Pilkada. Kegiatan ini juga untuk memperkuat team work, karena media sudah kami anggap sebagai bagian keluarga," ucap Karyudi.

Selama ini kata Karyudi media banyak membantu kegiatan KPU, salah satunya sosialisasi. "Kita berharap akan terus bersinergi mengawal proses demokratisasi Pilkada serentak 2024. Untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal agar bisa berjalan lancar dan sukses tanpa ekses," terangnya.

Dijelaskan media atau pers merupakan salah satu pilar demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan Yudikatif. Maka kebersamaan ini sebagai langkah yang baik pada pelaksanaan pesta demokrasi. "Semoga dengan media Gathering peran media pilwalkot Tegal semakin nyenengna gawe bungah, sesuai tagline pilkada 2024. Bersama kita memilih agar partisipasi Pilkada tahun ini lebih tinggi lagi, sesuai judul jingle KPU," tutup Karyudi.

Sementara Komisioner KPU Kota Tegal, Charis Budiman menambahkan kegiatan media gathering diikuti puluhan insan media yang selama ini bersinergi dengan KPU.

Melalui kegiatan tersebut Charis berharap sinergitas KPU dengan insan media semakin erat dan harmonis dalam rangka mengawal Pilkada Serentak 2024. "Peran media, kita berupaya menyajikan Pilkada yang bermartabat. Berjalan sesuai dengan aturan yang ada," terang Charis.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut