get app
inews
Aa Read Next : Sudah 3.000 Orang Pendaftar Anggota KPPS di Kota Tegal

Program Difa Shop, Kolaborasi Taspen dan Baitulmaal Muamalat Berdayakan Disabilitas di Tegal

Kamis, 03 Oktober 2024 | 14:00 WIB
header img
 Program Difa Shop yang memberikan pelatihan keterampilan barbershop bagi penyandang disabilitas di Tegal menjadi prgram yang begitu bermanfaat dan dinanti. Foto: Dok

Senada dengan pernyataan sebelumnya, Rendy Apriandy selaku Dinas Sosial Kabupaten Brebes menyampaikan bahwa melalui pelatihan ini, terdapat upaya untuk memberdayakan masyarakat difabel agar memiliki keterampilan dan mampu menjalankan usaha.

“Pastinya pelatihan ini memberikan manfaat yang banyak bagi penyandang disabilitas. Sebab mereka selama ini sering dipandang sebelah mata, namun dengan adanya bekal ketrampilan yang diberikan. Semoga dapat menjadi bekal untuk melakukan usaha.” Ujar Rendy.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan seputar barber oleh Amin selaku ketua Harmonis Barbershop. Amin, dalam materinya menyampaikan bahwa keterampilan barbershop yang baik akan memberikan kesan yang baik terhadap pelanggan. 

Igit Setyo Nugroho, selaku perwakilan Dinsos Kabupaten Tegal menyampaikan rasa terima kasihnya pada TASPEN atas program yang diberikan di kedua kabupaten. Dengan adanya program ini, harapannya mampu meningkatkan pada taraf hidup masyarakat difabel agar lebih berdaya melalui pelatihan dan pendampingan usaha.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut