get app
inews
Aa Read Next : 42 Perbankan Wilayah Eks Karesidenan Pekalongan Ikuti PORSEBANK 2024

Cerita Nelson Korban Selamat Serangan KKB, Trauma dan Ketakutan 3 Hari Menunggu Tim Evakuasi

Sabtu, 05 Maret 2022 | 16:58 WIB
header img
Nelson Sarira, pekerja Palapa Timur Telematika (PTT) yang selamat dari pembantaian KKB saat dievakuasi tim Operasi Damai Cartenz ke Timika, Sabtu (5/3/2022). (ANTARA/Polda Papua)

TIMIKA, iNews.id - Nelson Sarira, satu-satunya pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang selamat dari pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua telah berhasil dievakuasi ke Timika. 

Kondisinya terkini cukup terguncang (traumatis) mengingat kejadian tersebut. Kondisi traumatis pasca-penyerangan tersebut disampaikan Kepala Operasi Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Muhammad Firman saat menggelar jumpa pers di Mapolres Mimika, Sabtu (5/3/2022). 

"Saat ini korban dalam keadaan trauma. Ini wajar mengingat sudah tiga hari dia ketakutan sendirian berada lokasi menunggu penyelamatan tim evakuasi," kata Firman. Pengakuan Nelson kepada dua personel Satgas Penegakan Hukum Operasi Damai Cartenz yang menjemputnya di Kamp Tower B3, serangan itu terjadi pada Rabu (2/3/2022) dini hari pukul 03.00 WIT. 

Kamp karyawan PTT ketika itu didatangi sekitar 10 orang anggota KKB. 

Gerombolan bersenjata tersebut membawa sejumlah alat tajam seperti parang, kapak, bahkan menenteng beberapa pucuk senjata api. Mereka langsung masuk ke kamp karyawan dan melakukan pembantaian terhadap para pekerja yang masih tertidur lelap. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut