get app
inews
Aa Read Next : Ini komentar Keanu Massaid Soal Sosok Pacar Angelina Sondakh

Angelina Sondakh Mantap Berhijab dan Minta Maaf Kepada Sang Ayah

Selasa, 08 Maret 2022 | 13:59 WIB
header img
Angelina Sondakh Mantap Berhijab dan Meminta Maaf Kepada Sang Ayah. Foto : Tangkapan layar/youtube : Keema Entertainment.

JAKARTAiNews.id- Angelina Sondakh yang belum lama ini bebas dari penjara akibat tersandung kasus korupsi, meminta maaf kepada orangtuanya karena telah mempermalukan keluarganya.

Tak hanya itu, wanita yang akrab disapa Angie ini juga meminta maaf karena memutuskan untuk berhijab.

Meski sudah membuat kecewa, Angelina Sondakh merasakan betul kasih sayang orangtuanya selama menjalani masa hukuman 10 tahun.

Tak heran, ketika bebas, hal pertama yang dilakukan Angie adalah meminta maaf kepada ayah dan ibunya.

Tak hanya kepada kedua orangtua, begitu keluar dari penjara pada 3 Maret lalu, mantan anggota DPR ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Hal itu tampaknya sangat diapresiasi oleh ayah Angie, Lucky Sondakh.

Dalam obrolan di kanal YouTube Keema Entertainment belum lama ini, Lucky tampak membesarkan hati Angie.

Menurut Lucky, putrinya itu pasti bisa melewati semua cobaan hidup karena tidak ada penderitaan yang tidak berakhir.

"Bagus kamu udah bikin pengakuan, minta maaf kepada masyarakat. Lalu percaya deh, di akhir daripada terowongan yang gelap yang kita sudah lewati 10 tahun ini, akan ada cahaya yang memberikan sinar kekuatan kepada kita," beber Lucky, dikutip Selasa (8/3). /2022).

Sambil terisak, Angie berjanji akan melakukan apa yang dinasihati sang ayah.

Tampak betul raut penyesalan di wajah satu anak ini karena mengecewakan orangtua. Dan, hal itu termasuk keputusan Angie berhijab, yang dianggapnya sudah mempermalukan mereka. Apalagi Lucky Sondakh merupakan anak pendeta.

"Angie tahu Angie sudah melukai Papi, Mami, keluarga besar. Angie juga minta maaf dengan keputusan Angie berhijab. Angie tahu Papi sebagai anak pendeta pasti dipermalukan, Angie minta maaf," tutur Angelina Sondakh.

Namun di sisi lain, Angie juga bersyukur karena keluarganya tetap menghargai keputusan dia, meski itu terasa berat.

"Angie bersyukur Papi bisa menerima keputusan Angie begini, meski Angie tetap menghargai keputusan. itu berat sekali, itu bukan hal mudah," ujar Angie.

"Tapi, mudah-mudahan memberi kekuatan kepada Papi untuk tetap berharap pada Angie, walaupun dengan tampilan Angie yang seperti ini," tambahnya.

Mendengar hal itu, Lucky tak menampik pilihan bahwa Angie hijrah ke Islam dan memakai hijab berat baginya.

Namun, atas nama toleransi, pria yang menjadi dosen ini akan menghargai pilihan putrinya.

"Itu sebenarnya berat sih, tapi itu mudah. Sabar saja, " ujar Lucky Sondakh.

Lucky mengutip ungkapan mantan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy soal sikap yang diambil sebagai seorang yang hidup di tengah masyarakat dalam berbagai perbedaan.

"Ikutlah Kennedy sekarang. Ngga usah bicara soal agama, soal apa-apa. Bertanyalah apa yang bisa kita berikan ke republik ini. Jangan kita tanya apa yang mau kita dapat dari republik ini. Berpikirlah apa yang bisa kita berikan untuk negara, masyarakat. Tidak perlu bertanya apa yang akan kita dapat dari negara ini," papar Lucky.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut