get app
inews
Aa Read Next : Diduga Geng Motor, Belasan Pemuda Bawa Celurit Diamankan Polisi

Rawan Geng Motor, Polisi Dirikan Pos Keamanan di Perbatasan Jateng-Jabar

Jum'at, 11 Maret 2022 | 16:31 WIB
header img
Desa Bojongsari Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, akhirnya di dirikan Pos Polisi (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Dikenal rawan Geng motor, jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Cirebon Jawa Barat dan Kabupaten Brebes Jawa Tengah, di ruas jalan Desa Bojongsari Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, akhirnya di dirikan Pos Polisi. 

Diktahui, warga masyarakat sekitar selama ini mengaku resah, keresahan itu membuat masyarakat di Losari mengeluh dan meminta kepada kepolisian untuk segera dibangun pos pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich mengatakan, selama ini memang warga di Kecamatan Losari mengaku resah dengan maraknya geng motor yang melintas di jalur tersebut.

"Kebanyakan geng motor masuk dari wilayah jawabarat," ujarnya saat dikonfirmasi. Jumat, (11/03/2022).

Menjawab keresahan tersbut, lanjut Kapolsek, pihak Polres Brebes merespon keinginan warga untuk membangun pos pengamanan di Desa Bojongsari.

"Alhamdulillah keinginan warga, direspon pak Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto untuk membangun pos, hari ini kemudian warga dan anggota kepolisian Polsek Losari bergotong royong untuk mendirikan Pos tersebut" tandasnya.

Nantinya pos ini, kata Kapolsek, akan dijaga petugas kepolisian dari Polres Brebes dengan harapan masyarakat bisa nyaman dan bisa mengantisipasi tindak kejahatan seperti begal dan geng motor.

"Semoga kedepan tidak ada lagi anggota geng motor yang melintas di wilayah ini, sehingga masyarakat bisa nyaman," harapnya.

Sementara tokoh masyarkat Kecamatan Losari Muhaimin Primawan, mengepresiasi langkah kepolisian yang membangun pos diwilayah perbatasan provinsi.

"Kami atas nama warga di Kecamatan Losari mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres Brebes bapak AKBP Faisal Febrianto, ibu Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich dan Kanit Reskrim Iptu Tasudin, yang merespon keinginan masyarakat disini," ungkapnya.

Muhaimin Primawan berharap dengan dibangunnya pos pengamanan bisa mengantisipasi tindak kejahatan dan aksi geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat.

"Harapannya kedepan masyarakat akan semakin nyaman dengan dibangunnya pos Polisi oleh Polres Brebes," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut