get app
inews
Aa Read Next : Polres Tegal Kota Periksa SPBU

Peringatan Paskah Polres Tegal Kota Terjunkan Ratusan Personel Amanda Gereja

Jum'at, 15 April 2022 | 16:03 WIB
header img
Memeringati Paskah, Poles Tegal Kota, menerjunkan ratusan personel (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Memeringati Paskah, Poles Tegal Kota, menerjunkan ratusan personel gabungan fungsi dari Polres Tegal Kota dan Polsek jajaran mengamankan gereja-gereja dalam yang rangkaian kegiatan perayaan Paskah tahun 2022 tersebut.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Operasional Kompol Wibowo Saputra, menuturkan pihaknya telah memploting sebanyak 285 personel yang ditugaskan khusus dalam pengamanan rangkaian perayaan hari Paskah. 

Sebanyak 285 personel tersebut yang terdiri dari gabungan fungsi dan polsek jajaran, dalam pelaksanaan tugasnya nanti akan bersinergi dengan petugas gabungan dari lintas sektoral lainnya.

"Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan tentunya dengan menjalin sinergi lintas sektoral. Selain itu, seluruh Polsek jajaran telah berkoordinasi dengan pihak gereja yang ada di wilayah masing masing, untuk mendatakan setiap kegiatan guna dilakukan pengamanan," ujar Wibowo pada saat monitoring kegiatan pengamanan Paskah, Jum'at (15/04/2022).

Setiap gereja sudah disetting personel pengamanan, baik terbuka dan tertutup untuk mengamankan kegiatan perayaan Paskah di seluruh Gereja di Kota Tegal. Dalam pengamanan juga diturunkan anjing pelacak serta tim sterelisasi guna antisipasi kejadian tidak diinginkan.

Wibowo menambahkan, perayaan Hari Paskah tahun ini bertepatan juga dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, oleh karenanya kami menghimbau agar seluruh umat tetap menjaga toleransi dan rasa kekeluargaan.

Perwira Menengah Polri ini berpesan agar dalam perayaan Paskah tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan karena saat ini virus Corona masih mengancam.

"Mari jaga toleransi dan rasa kekeluargaan, kita ciptakan iklim yang kondusif di Kota Tegal sehingga perayaan Paskah berjalan lancar dan pelaksanaan ibadah puasa hingga Idul Fitri kedepan juga lancar," tegas Kabagops.

Penjagaan terhadap tempat ibadah gereja sendiri dilaksanakan di seluruh gereja yang ada di Kota Tegal yang mengadakan kegiatan perayaan dan telah disiapkan beberapa strategi pengamannya.

Meski begitu, Kabagops juga meminta pihak gereja untuk membentuk pengamanan secara internal. Sebab untuk menyaring kedatangan umat yang datang ke gereja itu merupakan umat gereja tersebut atau bukan, hanya pihak gereja yang mengetahuinya.

"Semoga semua rangkaian pelaksanaan kegiatan paskah dapat berjalan aman, lancar, damai, dan sejuk, tanpa ada kendala. TNI-Polri tentunya bersama Pemkot Tegal akan semaksimal mungkin melakukan pengamanan," pungkasnya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut