get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Awas, 54 Perlintasan Kereta Api di Brebes Belum Dijaga Petugas Saat Arus Mudik Lebaran 2022

Rabu, 27 April 2022 | 07:34 WIB
header img
54 Perlintasan Kereta Api di Brebes Belum Dijaga Petugas Saat Arus Mudik Lebaran 2022 (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes mencatat, ada 81 perlintasan kereta api di Kabupaten Brebes yang terdaftar di PT KAI, meski begitu, 54 di antaranya belum dilengkapi palang pintu dan dijaga petugas.Pemudik juga diminta untuk waspada saat melintas yang tak dijaga ini.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Brebes M.Reza Prisman mengatakan, sebetulnya ada lebih dari 54 perlintasan kereta api yang tak berpalang pintu, yang dijaga Dishub sementara ada 13 perlintasan dan 13 diajaga PT KAI.  

"Puluhan perlintasan itu tersebar di wilayah Brebes utara, tengah, dan selatan. Termasuk di jalur alternatif mudik Lebaran. Para pemudik diimbau untuk mewaspadai perlintasan KA tersebut," ujarnya, Senin (25/04/2022).

Ia menjelaskan dari 81 perlintasan KA yang berpalang pintu, 13 di antaranya perlintasan yang dikelola PT Kereta Api Indonesia (KAI). Sementara, Dinas Perhubungan mengelola 13 perlintasan KA yang tersebar di empat kecamatan, yaitu, Kecamatan Brebes, Bulakamba, Paguyangan, dan Larangan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut