Logo Network
Network

Truk Kontainer Box Tabrak Truk Gandeng di Jalingkut Tegal-Brebes, Isi Muatan Berhamburan

Petra Akbar
.
Senin, 16 Mei 2022 | 17:17 WIB
Truk Kontainer Box Tabrak Truk Gandeng di Jalingkut Tegal-Brebes, Isi Muatan Berhamburan
Truk Pengangkut kopi pasca terlibat kecelakaan

KOTA TEGAL, iNews.id - Kecelakaan lalulintas antara dua truk terjadi di ruas Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Tegal- Brebes tepatnya di wilayah Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (16/5/2022). 

Sebuah truk gandeng bernomor polisi S- 8887-UP pengangkut pasir yang sedang berhenti lantaran alamai pecah velk dari arah Tegal menuju Brebes ditabrak sebuah truk boks pengangkut kopi kemasan bernomor polisi B-9833 -KXT yang melintas dari arah yang sama.

Akibat kejadian tersebut, muatan kopi kemasan yang dibawa truk boks berhamburan di jalan. Sementara arus lalulintas tersendat lantaran buka tutup jalur.

Meski begitu, tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya kerugian material. 

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagas Satwika, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. 

"(Benar) Hari Senin, 16 Mei 2022 pukul 05.00 WIB. TKP Jalingkut Barat Kecamatan Margadana, Kota Tegal," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (16/05/2022).

Awalnya, lanjut Bagas, truk gandeng pengangkut pasir berhenti di jalur selatan karena velk roda kiri pecah.

Kemudian Tertabrak bagian bak belakang sebelah kanan oleh truk pengangkut kopi, pada saat berjalan dari arah timur ke barat. 

"Mengakibatkan terbukanya KBM boks dan bermuatan kopi kapal api berserakan. Adapun kerugian material pada kedua belah pihak KBM," tandasnya.

Sementara Sebagian box dari truk pengangkut kopi yang beserempetan dengan truk pengangkut pasir terjebur ke area tambak sekitar Jalingkut.

"Petugas derek yang datang kelokasi terpaksa harus turun ketambak untuk mengevakuasi sebagian body box yang terjebur di ara tambak," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini