get app
inews
Aa Read Next : Video Kamar Hotel di Obyek Wisata Guci Ludes Dipesan

Antisipasi Macet di Jalur Wisata Saat Libur Panjang, 2 Regu Tim Urai Disiagakan

Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:07 WIB
header img
Polisi saat mengatur kepadatan lalulintas di jalur wisata Guci. (Foto:Istimewa)

SLAWI, iNews.id – Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu kebanyakan masyarakat di Indonesia, dan banyak yang memanfaatkannya untuk rekreasi bersama keluarga. Untuk memperlancar arus lalulintas di jalur wisata Guci Kabupaten Tegal saat libur panjang ini, Polres Tegal menyiagakan 2 tim urai.

Diketahui, wisata pemandian air panas Guci yang terkenal akan pesonanya sebagai sarana relaksasi tubuh yang lelah.

 Kucuran air panas bersumber dari mata air panas alami yang ditampung pada kolam-kolam pemandian tersebar di sejumlah titik wisata di Desa Guci terbukti sangat ampuh memberikan kesan santai pada tubuh dan tidak jarang membuat rindu para wisatawan untuk datang kembali.

AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengatakan, masyarakat lokal dan dari luar Kabupaten Tegal yang berbondong-bondong menuju obyek wisata Guci tersebut menyebabkan kenaikan volume arus lalu lintas dan kerap kali membuat macet pada sejumlah titik.

 "Titik Macet dimulai dari persimpangan jalan desa yomani lebaksiu, tanjakakan Clirit Desa Kalibakung, pasar bojong, simpang 3 tuwel dan simpang 3 dukuh tere menjadi langganan simpul kemacetan," ujarnya, Sabtu (28/05/2022).

Untuk memperlancar arus lalu lintas tersebut, lanjut Kapolres, pihaknya menyiagakan 2 regu anggota yang tergabung dari Satlantas, Satsamapta, Polsek Lebaksiu, Polsek Balapulang, Polsek Bojong dan Polsek Bumijawa sehingga arus dapat terurai secara aman serta kondusif.

“Kami menyiagakan tim urai kemacetan pada simpul-simpul kemacetan agar masyarakat dapat melakukan perjalanan menuju (Oyek Wisata) Guci lancar” tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut