get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Hari Jadi Kota Tegal ke 442, Bintang Reggae Goyang Penonton di Pantai Alam Indah

Minggu, 29 Mei 2022 | 06:13 WIB
header img
Duta Reggae Ras Muhamad hibur warga Tegal dalam gelaran HUT Kota Bahari ke-422 (Foto: Istimewa)

KOTA TEGAL, iNews.id - Penyanyi reggae kenamaan Ras Muhammad tampil memukau dalam pentas rangkaian peringatan HUT Kota Tegal ke-442 di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Sabtu (28/5/2022) sore hingga petang.

Meski tampil kurang dari dua jam, penonton yang umumnya kaum milineal yang datang dari Kota Tegal dan sekitarnya sepeti Brebes, Slawi bahkan Pemalang, seperti kerasukan mengikuti alunan musik yang mengiringi lantunan Ras Muhammad.  

Tak pelak Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, juga ikutan bernyanyi sekaligus bergoyang bareng Ras Muhammad, lelaki berambut nyentrik yang sudah melanglang sejumlah kota dunia dalam rangka karir musiknya.

"Apakah musik reggae masih hidup di Kota Tegal...?" teriak Ras Muhammad yang duta musi reggae di awal pentas, yang disahut meriah penonton, masih..."! 

Dedy Yon seperti biasanya, nampak sumringah apalagi jika sudah di atas panggung. Bahkan, anak juragan PO Bus H. Muhadi Setiabudi ini berbaik hati memborong minuman milik semua pedagang yang mengasong di tengah kerumunan massa.

"Semua saja kita beli, terus bagikan untuk penonton," ujar Dedy Yon.

Tak hanya Dedy Yon yang ikutan bergoyang di atas pentas, koleganya yang mengiringinya berkonvoi menaiki moge Harly Davidson saat menuju lokasi pentas pun ikut berjingkrak mengiringi alunan suara Ras Muhammad.

Usai turun panggung, Ras Muhammad bertutur jika penampilannya di Kota Tegal merupakan yang pertama kalinya di tanah Jawa setelah lebih dua tahun terjangan pandemi Covid-19 mengoyak bumi dengan aneka risikonya. 

 "Ini untuk pertama kalinya saya kembali tampil di tanah Jawa setelah lama terhambat adanya pandemi Covid-19," celoteh Ras Muhamad.

Sekurangnya ada 12 lagu yang dilantunkan Ras Muhammad dengan ekspresif dalam pentas untuk menghibur warga Kota Tegal dan sekitarnya terkait miladnya yang ke-442 tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut