get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Tegal, Butuh 2.639 Petugas di 377 TPS

Kejuaraan Balap Sepeda Open Turnamen Tingkat Nasional Digelar di Kota Tegal

Jum'at, 03 Juni 2022 | 16:51 WIB
header img
Kota Tegal terpilih menjadi tempat digelarnya Kejuaraan Nasional Balap Sepeda (foto: ist)

TEGAL, iNews.id - Kota Tegal terpilih menjadi tempat digelarnya Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Usia Dini Tegal Criterium 2022, yang bakal berlangsung Sabtu (4/6/2022) pagi. Kejuaraan yang dikonsep open turnamen tersebut bakal diikuti 300 peserta dari berbagai daerah, termasuk pebalap-pebalap luar negeri dan atlet balap sepeda ternama.

Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tegal Ari Ardian saat Konferensi Pers di Premiere Hotel, Kamis (2/6/2022) sore, menyampaikan kejuaraan nasional balap sepeda usia ini akan dilaksanakan Sabtu (4/6/2022) mulai pukul 07.00 di Alun-alun Kota Tegal. "Berbagai persiapan sudah dilakukan panitia, dari mulai perijinan dan pengamanan yang melibatkan Polres Tegal Kota, Satpol PP Kota Tegal dan Dinas Perhubungan Kota Tegal, " ujar Ari. 

Gelaran kompetisi tersebut sudah disebarkluaskan ke daerah-daerah, dan rencananya akan diikuti 300 peserta dari berbagai daerah, termasuk kehadiran Aiman Cahyadi salah satu atlet balap sepeda ternama dan pebalap dari Malaysia akan turut serta berlaga. 

Ari menuturkan, tujuan diadakannya kejuaraan tersebut adalah untuk memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dengan bersepeda, mencari bibit-bibit atlit baru sebagai persiapan untuk ajang kompetisi Porprov tahun depan, sekaligus untuk mengenalkan Kota Tegal sebagai destinasi wisata olahraga, "tutur Ari. 

Pengurus ISSI Provinsi Jateng Satmoko menyebut kejuaraan balap sepeda itu dikonsep dengan open turnamen. Jadi bisa diikuti peserta dari mana saja dan dari berbagai usia dari anak hingga dewasa. "Untuk kategori yang ditandingkan dari mulai BMX putra putri dari usia 5 sampai 12 tahun, kategori road bike putra putri dari usia 13 sampai 45 tahun, kategori road bike putra diatas usia 46 tahun, dan kategori road bike lokal wilayah Kota Tegal, " papar Satmoko. 

Sesuai dengan judulnya yakni criterium, maka seluruh peserta yang bertanding beradu cepat dengan memutari Alun-alun Kota Tegal. "Daya berharap dengan adanya kejuaraan balap sepeda akan menggairahkan olahraga sepeda di Kota Tegal, "jelas Satmoko. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut