get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tegal Inisiatif Pembentukan TPS Unik di Pemilu 2024

300 Pebalap Tegal Criterium 2022 Berlaga Hari Ini, Ini Tujuan ISSI

Sabtu, 04 Juni 2022 | 16:55 WIB
header img
Suasana pelepasan 300 pebalap sepeda pada ajang Tegal criterium 2022 di alun-alun Kota Tegal. (Foto:ist)

 

TEGAL, iNews - Meriah, 300 peserta Kejurnas Sepeda Tegal Criterium 2022 siap berlaga pada hari ini Sabtu (4/6/2022). Melalui laga olahraga ini, Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Tegal juga bertujuan kenalkan destinasi wisata setempat.

Menjadi ajang bergengsi, sejak vakum selama dua tahun. Tentu, menjadi momen berharga untuk menunjukkan wajah Kota Tegal, sehingga jalur yang dilalui pada laga ini diantaranya, Jalan Pancasila sampai depan Masjid Agung Kota Tegal.

Komentari ajang ini, Ketua ISSI Kota Tegal Agus Wijanarko, Jalan Pancasila sampai putaran alun-alun Kota Tegal ini sangat layak sebagai arena balap sepeda. "Karena jalannya lebar dan aksesnya mudah dijangkau," ungkap mantan jurnalis tersebut.

Berkaitan dengan kejuaraan, kegiatan balap sepeda merupakan salah satu ajang pembinaan dan latihan bagi pembalap pemula untuk bersaing dengan pembalap dari luar kota Tegal. "Selain untuk menguji kemampuan pembalap asal Kota Tegal juga untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Tegal, " ujar Agus.

Adapun kategori yang dilombakan BMX putra putri kelompok umur 5 hingga 12 tahun. Kemudian Road Rice putra putri kelompok usia 11 hingga 36 tahun dengan jumlah putaran 8 sampai 10 putaran yang tentu keduanya seduai tingkatan usia. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut