get app
inews
Aa Read Next : Resmi Jadi PNS, Ini Gaji yang Akan Diterima Para Pemain Bulutangis Indonesia

Semi Final Indonesia Masters 2022, Tuan Rumah Sisakan 4 Wakil

Sabtu, 11 Juni 2022 | 07:11 WIB
header img
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting beraksi melakukan smash ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Tuan rumah masih menyisakan empat wakilnya pada Indonesia Masters 2022 yang kini  telah memasuki babak semifinal. Ke empat wakil tuan rumah ini adalah ganda putri Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Berikut jadwal keempat wakil Tanah Air di semifinal Indonesia Masters 2022 hari ini, Sabtu (11/6/2022).

Pertandingan semifinal akan dimulai pukul 12.00 WIB di court 1 Istora Senayan, Jakarta. Pasangan Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva akan menjadi perwakilan tuan rumah yang bertanding lebih dulu.

 Apriyani/Siti akan ditantang oleh wakil Malaysia, Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan. Duel tersebut akan tersaji sekira pukul 15.00 WIB.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan tersebut. Meski tergolong pasangan baru, tetapi Apriyani/Siti telah menebar ancaman mereka sejak SEA Games 2021 lalu sebagai peraih emas di nomor perorangan.

Selanjutnya ada laga antara Tungal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sekitar pukul 17.00 WIB. Pria kelahiran Cimahi ini akan berhadapan dengan peringkat satu dunia Viktor Axelsen. 

Duel ini tentu akan menjadi tantangan besar bagi Ginting. Pasalnya dia baru empat kali menang dari 10 pertemuannya lawan wakil Denmark tersebut. Terakhir kali bertemu, Ginting tumbang dua set langsung dengan skor mencolok, 4-21 dan 9-21 di All England 2022 lalu.

Selang satu laga kemudian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan meladeni penantang dari China, Liang Wei Keng/ Wang Chang. Laga tersebut dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

The Minions-julukan Marcus/Kevib jauh lebih unggul dari segi peringkat. Pasalnya Liang/ Chang saat ini menempati peringkat 424 di dunia menurut BWF Ranking. Ini akan jadi pengalaman perdana Liang/ Chang berhadapan dengan ranking satu dunia tersebut. 

Terakhir gandang Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto akan menjadi penutup laga semifinal Indonesia Masters 2022 hari ini. Mereka juga akan berhadapan dengan wakil China, He Ji Ting/ Zhou Hao Dong. Pertemuan ini jadi ajang penentu dari dua duel mereka sebelumnya yang masing-masing menang satu kali.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut