5 Artis Peduli Lingkungan, Ada Mantan Putri Indonesia

Dede Kurniawan/Net Tegal
Lima aris peduli lingkungan, ada mantan putri Indonesia. (Foto: Instagram)

2. Raline Shah


Raline Shah (Foto: Instgaram)

Raline Shah yang merupakan finalis Puteri Indonesia tahun 2008 ini juga dikenal sebagai sosok inspiratif yang sangat peduli akan kelestarian alam dan lingkungan. Beberapa waktu yang lalu juga turut andil dalam penggalangan dana peduli hutan dan satwa liar. Tak hanya itu saja, ia terjun langsung untuk memunguti sampah yang terdapat di pantai Sanur, Bali.

Aktris kelahiran 8 Maret 1985 ini pun mengajak para masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan sekitar.

3. Manohara Odelia Pinot

Manohara Odelia Pinot yang semapat mencoba terjun ke dunia politik dengan membawa isu lingkungan ini ternyata dikenal juga sebagai aktivis yang peduli dengan lingkungan.

Model sekaligus istri dari Tengku Muhammad Fakhry Petra ini pun pun turut terlibat dalam aksi membersihkan pantai di wilayah Kepulauan Seribu, Jakata. Pada kegiatan tersebut, Manohara banyak menemukan produk-produk plastik sekali pakai yang dibuang sembarangan oleh beberapa orang.

4. Hamish Daud


Raisa dan Hamish Daud. (Foto: Instagram @raisa6690)

Hamish Daud yang merupakan istri dari Raisa Andriana ini juga dikenal sebagai selebriti yang aktif di dunia perlindungan hewan. Hamish telah lama dikenal di dunia konservasi perlindungan lingkungan hidup.

Hamish bahkan menjadi salah satu pelopor berdirinya organisasi Indonesian Ocean Pride, yang memiliki visi sebagai contoh inspirasi yang dapat melindungi biota laut.

5. Tulus


Tulus (Foto: DOK.iNews.id)

Tulus yang mempunyai nama asli Muhammad Tulus Rusydi ini juga sebagai salah satu artis yang peduli terhadap lingkungan.  Tulus menginisiasi gerakan Teman Gajah untuk meningkatkan pelestarian gajah. Kepedulian Tulus terhadap lingkungan juga dilakukan dengan menjalani pola hidup dengan mengurangi limbah plastik.

Aksi yang dilakukan melalui gerakan ini adalah  Tulus juga turut mengkampanyekan kurangi sampah plastik melalui lagu yang ia ciptakan sendiri.

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network