Ini Alasan Ultras Garuda Boikot Piala AFF U-16 2022, Tetap Dukung Timnas Meski Dari Luar Stadion

Andri Bagus Syaeful
Ultras Garuda boikot Piala AFF U-16 2022, namun tetap dukung Timnas Indonesia meskipun dari luar stadion. Kelompok Suporter Timnas Indonesia Ultras Garuda konsisten memboikot federasi dalam hal ini PSSI. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Ini alasan Ultras Garuda boikot Piala AFF U-16 2022, namun tetap dukung Timnas Indonesia meskipun dari luar stadion. Kelompok Suporter Timnas Indonesia Ultras Garuda konsisten memboikot federasi dalam hal ini PSSI.

Aksi itu dengan menolak pertandingan Piala AFF U-16 digelar terlalu malam karena dinilai bisa berdampak kurang baik untuk pemain Timnas Indonesia U-16 dan penonton.

Seperti diketahui, seluruh laga Timnas Indonesia U-16 pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 berlangsung pukul 20.00 WIB. Kondisi itu menjadi menjadi perhatian khusus oleh pihaknya.

Humas Ultras Garuda Rifky Choirudin mengatakan pihaknya cukup kecewa karena PSSI lebih mementingkan pihak broadcasting dengan menggelar laga terlalu malam. Oleh karena itu, Ultras Garuda menolak hadir di tribune penonton.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Singapura dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF. Laga itu akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8/202).

"Kami boikot turnamennya, bukan Timnas Indonesia. Sepanjang gelaran ini bukan kami tidak hadir ke stadion. Akan tetapi, mendukung saat latihan, mengantar pemain ke stadion, dan menyambut selesai laga," ucap Rifky Choirudin kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (2/8/2022).

Dia mengatakan lantunan yel-yel dari Ultras Garuda masih akan terdengar di Stadion Maguwoharjo. Namun, yel-yel itu disuarakan dari luar stadion.

Aksi itu sudah Ultras Garuda lakukan saat Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina pada laga perdana Piala AFF U-16. Dalam laga itu Timnas Indonesia U-16 menang 2-0 atas Filipina.

"Kami tidak meninggalkan Timnas Indonesia U-16. Selama pertandingan Piala AFF U-16 di Yogyakarta, kami boikot," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network