Meski Baru 234 SC Kota Tegal Bagikan 3.500 Paket Takjil

Nino Moebi
Pembagian takjil Ormas 234 SC Kota Tegal menjadi perhatian warga. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Meskipun baru, keberadaan Ormas 234 Solidarity Community (SC) Kota Tegal, mampu bagikan 3.500 paket takjil.

Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 Solidarity Community (SC) Kota Tegal, Abdul Kadir SH MH yang akrab disapa Ading mengaku Bakti Sosial tersebut merupakan rekor dari kemunitas lain yang ada di Kota Tegal.

"Meski baru berusia seumur jagung, kita dari DPC 234 SC Kota Tegal, Bakti Sosial hari ini membagikan 3.500 takjil dan ini merupakan rekor dari komunitas lain," kata Ketua DPC 234 SC Kota Tegal, Ading disela kegiatan, Minggu (24/3/2024).

Di bulan suci ramadhan untuk meningkatkan ukuwah islamiah dengan berbagi kepada mereka yang kurang mampu.

Untuk sasaran bagi takjil kata Ading semua saja bagi warga yang ada di Kota Tegal, tidak pandang bulu. Yang penting 3.500 takjil dibagikan kepada warga yang membutuhkan untuk mempercepat buka puasa.

Bakti sosial dengan pembagian takjil diawali dari Markas 234 SC Rumah Makan Rakapok Jalan Tentara Pelajar Tegal Timur sekira pukul 15.30 ratusan anggota 234 SC Kota Tegal mulai bergerak menggunakan kendaraan roda empat dan dua menuju kawasan Jalan Pancasila.

Selanjutnya menuju Masjid Agung, Jalan Ahmad Yani dan menuju Panti Pelayanan Sosial Anak (PPSA) Suko Mulyo Jalan Dr Sutomo Tegal Barat untuk memberikan takjil.

Iring-iringan selanjutnya menuju Jalan Hajar Dewantoro, Kecamatan Margadana. Diteruskan menuju wilayah Tegal Selatan, berkahir di Masjid Agung untuk salat Maghrib berjamaah lalu kembali ke Rakapok.

Sepanjang perjalanan pembagian takjil yang dilakukan oleh ratusan anggota 234 SC Kota Tegal dengan atribut serba hitam menjadi perhatian warga.

"Semoga kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Kita bukan superman, tapi supertim hingga 234 SC lebih besar dan maju, freefall merdeka, Pancasila Abadi...," pekik Ading penuh semangat.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network