Survei Pandawa Reseach, Elektabilitas Bacalon Wali Kota Tegal Faruq Ibnul Haqi Tertinggi

Nino Moebi
Ketua Tim pemenangan H Suprianto didampingi Sekretaris pemenangan Nur Aeni, dan Korcam Tegal Timur, Agus Santoso memberikan keterangan pers. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Hasil survey dari Pandawa Reseach elektabilitas nama Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi tertinggi dari Bacalon lainnya.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Bacalon Faruq Ibnul Haqi, H Suprianto di rumah aspirasi Jalan Kapten Sudibyo, Rabu 17/7/2024).

H Suprianto, mengungkapkan survei dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Tegal melalui lembaga survei Pandawa Research telah melakukan survei pada 19-23 Juni 2024 terhadap elektabilitas 25 nama bacawalkot dan bacawawalkot.

"Dari hasil survei, ada sejumlah faktor yang mempengaruhi mengapa tingkat dukungan yang mengarah ke elektabilitas tinggi, yaitu Mas Faruq ternyata rutin melakukan kunjungan ke tengah masyarakat dan berikan bantuan," kata Suprianto.

Faruq Ibnul Haqi saat ini posisi teratas di angka dukungan 19.8 persen dengan strong supporters 13.0 persen dan tingkat pengenalan 67.9 persen.

Dedy Yon Supriono posisi kedua di angka dukungan 16.8 persen dengan strong supporters 10.9 persen dan tingkat pengenalan 95.1 persen.

H Edy Suripno alias Uyip posisi ketiga di angka dukungan 15.7 persen dengan strong supporters 11.3 persen dan tingkat pengenalan 83.1 persen.

KH Habib Ali Zaenal Abidin posisi keempat di angka dukungan 15.4 persen dengan strong supporters 9.8 persen dan tingkat pengenalan 85.2 persen.

"Situasi masih mungkin berubah dikarenakan pengaruh elektoral dari dinamika isu dan pergerakan masing-masing Calon Wali Kota menjelang pemilihan," terang Suprianto.

Pengumpulan data yang dilaksanakan Pandawa Research menggunakan teknik sampling Multistage random sampling dengan total sampel 440 responden.

"Margin of error sebesar kurang lebih 4.8 persen dengan selang kepercayaan 95.0 persen. Wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. "Semua populasi pemilih di Kota Tegal memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih sebagai responden," tutup Suprianto.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network