Indosat Hadirkan 3Store Baru dengan Konsep Digital di Tegal

Nino Moebi
Acting SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya membuka 3Store di Rita Supermall Kota Tegal dengan pengguntingan pita bersama. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman pelanggan, Tri memindahkan operasional 3Store ke lokasi baru di Rita Supermall lantai UG, Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, Jawa Tengah.

Acting SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya, mengatakan, sejalan dengan semakin dinamisnya gaya hidup digital para pelanggan Tri yang mayoritas adalah Gen Z, sejak 2017 lalu 3Store sebagai titik layanan pelanggan Tri telah berevolusi menggunakan konsep layanan berbasis digital serta hadir dengan interior yang makin fun dan minimalis.

"Kami juga sudah melengkapi 3Store dengan berbagai digitalisasi pelayanan sehingga lebih cepat dan mudah bagi pelanggan Tri yang berkunjung," kata Soejanto saat peresmian, Rita Supermall Kota Tegal, Jumat (2/8/2024).

Peresmian 3Store baru melayani pelanggan setia dan pelanggan baru Tri untuk dapat merasakan pengalaman digital kelas dunia. Hadir dengan jam operasional mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB pada hari Senin hingga Minggu.

Lebih lanjut Soejanto menjelaskan, 3Store di lokasi baru ini memiliki fasilitas lahan parkir yang lebih luas dan tentunya lebih dekat dengan pusat perkotaan dan bisnis di Kota Tegal. Selain 3Store, layanan pelanggan Tri lainnya juga telah mengaplikasikan serta menghadirkan digital touch points yaitu layanan 3Care yang tidak hanya melayani pelanggan lewat telepon tapi berbasis digital chat. Kemudian ada juga 3DigiBox berupa vending machine dan 3Kiosk yang tersebar di area rural atau perdesaan.

Soejanto menambahkan, bersamaan dengan semakin luasnya jaringan hemat dan cepat Tri di Indonesia termasuk Tegal, Tri berkomitmen untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan sambil terus memperluas dan meningkatkan kualitas layanan. Hal ini didukung dengan adanya Grand Opening 3Store Tegal yang melengkapi tujuh 3Kiosk di area rural dan mesin 3Digibox yang siap memberikan pengalaman mengesankan bagi pelanggan Tri di Tegal dan sekitarnya.

Di 3Store, pelanggan Tri dapat memperoleh berbagai layanan mulai dari penggantian kartu hilang atau rusak, upgrade SIM ke 4G, pengisian pulsa dan paket data Tri hingga layanan lainnya. Selain itu, promo spesial bulan ini yang ditawarkan oleh Tri antara lain Paket Perdana Happy 3GB, 5GB dan 8GB. Turut tersedia penawaran menarik berupa Paket Always On 40GB dan Paket Always On 12 Bulan.

Pelanggan setia Tri sejak 2017 asal Tegal, Najmi mengatakan, dirinya memang rutin ke Rita Supermall dan ke 3Store untuk melakukan top up pulsa. Akhirnya sekarang punya tempat, setelah sebelumnya hanya Pop Up Store saja. "Saya akan coba 3Digibox dengan self service supaya nanti tidak perlu antre lagi saat beli pulsa," tuturnya.

General Manager Rita Supermall, Alexander Tirtelie menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri yang sudah mau bekerjasama. Pastinya dengan pembukaan 3Store ini berharap pelayanan semakin baik dan maksimal bagi pelanggan. Ditambah lagi, Tegal ini merupakan barometer wilayah sekitarnya mulai dari Brebes, Pemalang, dan Slawi sehingga di akhir pekan Rita Supermall selalu padat dengan pengunjung.

Hingga Juni 2024, Indosat memiliki sebanyak lebih dari 6.000 sites di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY. Penambahan sites ini memungkinkan layanan Tri menjangkau 99 persen dari total populasi masyarakat di Jawa Tengah, termasuk Tegal.

Tercatat trafik data pelanggan naik 5.6 persen dalam setahun terakhir, menunjukkan semakin tingginya kepercayaan masyarakat dalam menggunakan layanan Indosat khususnya Tri. Ke depan, Indosat akan terus melakukan perkuatan jaringan di wilayah Jawa Tengah dan DIY, termasuk hingga ke pelosok perdesaan dan wilayah rural. Pengembangan ini menjadi bagian dari upaya mewujudkan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network