PDI Perjuangan Targetkan Menangkan Pilkada Kota Tegal 2024

Nino Moebi
Calon Wali Kota Tegal, Edi Suripno memberikan pengarahan kepada 500 kader PDI Perjuangan saat konsolidasi.(Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - PDI Perjuangan Kota Tegal menargetkan untuk memenangkan Pilkada Kota Tegal 2024. Sehingga DPC PDI Perjuangan mengumpulkan 500 kader seluruh struktural partai dan organisasi sayap partai.

"Mudah-mudahan dari konsolidasi ini mereka tidak hanya bekerja untuk memenangkan PDI Perjuangan tetapi ada misi selanjutnya kami sampaikan dan tekankan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal yang juga Calon Wali Kota Tegal, H Edi Suripno SH MH disela konsolidasi di Posko Pemenangan Jalan Sipelem Kota Tegal, Rabu (11/9/2024) malam.

Edi Suripno yang akrab disapa Uyip mengatakan, bahwa sejatinya otonomi daerah memberikan ruang kepada orang-orang daerah untuk memimpin daerahnya sendiri.

Kontemplasi dalam perjalanan pemerintahan sudah saatnya bahwa Kota Tegal dipimpin oleh orang Kota Tegal sendiri. Itupun menjadi sebuah pendidik politik dalam rangka menangkap isyu tentang otonomi daerah. "Jadi penekanan konsolidasi partai dan tetap kita akan kawal di Pemilukada ini dengan damai, dengan penuh suasana riang gembira, tidak terbawa isyu yang menjadi pemecahbelah warga Kota Tegal," ujar Uyip.

Nantinya kata Uyip terjadwal dan akan ada konsolidasi secara berjenjang. Partai pengusung Paslon Edi Suripno -Akhmad Satori ada empat partai yang nantinya juga ada konsolidasi yang sama.

"Intinya pesta demokrasi ini adalah saatnya kita konsolidasi, memberikan pemahaman politik kepada warga Kota Tegal bahwa kita sedang berpesta demokrasi dan kita akan memilih, ingin memajukan Kota Tegal yang kita cintai. Syaratnya kita harus melalui gerbang pemilihan Wali Kota Tegal," terangnya.

Mau memajukan Kota Tegal, kalau salah memilih Wali Kotanya ya ga akan pernah maju. "Maka, untuk memajukan Kota Tegal kita harus didik, siapkan masyarakatnya, didik politiknya biar jangan sampai salah memilih sehingga apa yang menjadi harapan bisa terpenuhi," ucapnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network