get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Partai Demokrat Kota Tegal Kecewa, Wawalkot Diduga Loncat ke PDI Perjuangan

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:48 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, H A Satori SE, mengaku kecewa dengan sikap Wakil Walikota Tegal, M Jumadi, yang diduga sudah menjadi kader partai lain. (Foto: Trisno)

KOTA TEGAL, iNews.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Tegal kecewa terhadap sikap Wakil Walikota (Wawalkot)Tegal, M Jumadi yang diduga sudah pindah partai. M Junaedi sendiri adalah salah satu kader dari Partai Demokrat.

"Partai Demokrat Kota Tegal dalam waktu dekat akan memanggil Wakil Walikota Tegal M Jumadi untuk klarifikasi. Kalau memang betul M Jumadi sudah menyebrang ke partai lain (PDI Perjuangan) kami mohon secara jantan dan beretika. Ya kulonuwun lagi lah ke Partai Demokrat," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, H A Satori SE di Gedung DPRD Kota Tegal, Rabu (22/6/2022).

Kekecewaan Satori menanggapi viralnya di medsos dan grup WhatsApp foto Wakil Walikota Tegal M Jumadi yang mengikuti Diklat PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Partai Demokrat merupakan salah satu partai pengusung pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal saat, H Dedy Yon Supriono-M Jumadi bersama Partai Gerindra, PAN, PKS dan PPP.

Satori mengaku belum ada pemberitahuan dari pihak Jumadi baik ke DPC, Provinsi (DPD) maupun ke pusat (DPP). Satori menyebutkan bahwa Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi maupun Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Suoriono adalah kader Demokrat.

Satori mencontohkan, orang menyewa atau rental mobil ke Jakarta, baru sampai Cirebon mobil ditinggal. Dia meneruskan perjalanan ke Jakarta pakai kendaraan lain.

"Etikanya dimana? Sebagai manusia jelas menyayangkan sifat Jumadi yang tidak gantelmen itu," ujar Satori.

Terpisah Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi saat dihubungi melalui hand phonen minta waktu wawancara terkait partai pihaknya tidak bersedia.

"Alah ga usah Mas," singkat Jumadi melalui What'sApp. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut